Sabtu, 02 Desember 2017 01:17 WITA

Berkas DIAmi Memenuhi Syarat KPU Makassar

Editor: Almaliki
Berkas DIAmi Memenuhi Syarat KPU Makassar
Danny dan Indira

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hasil rapat pleno KPU Makassar terkait penelitian berkas dukungan dan sebaran jumlah dukungan fotokopi KTP, untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti, dinyatakan lolos berkas.

Keputusan tersebut diambil setelah dilakukan pleno bersama Panwaslu Makassar, di Hotel Max One, pada Jumat (1/12/2017) malam, juga dihadiri oleh tim dari pasangan DIAmi.

"Dengan ini menetapkan, syarat jumlah dukungan dan sebaran telah memenuhi ambang batas yang ditetapkan oleh KPU. Dengan ini juga, akan dilanjutkan untuk dilakukan verifikasi administrasi," ujar Komisioner Bidang Teknis dan Data KPU Makassar, Abdullah Mashur, dalam sesi jumpa pers.

Abdullah Mashur menjelaskan, berdasarkan data yang masuk dalam aplikasi sistem informasi online pencalonan (SILON) sebanyak 214.067. Namun, setelah dilakukan verifikasi, ada 139.461 berkas dukungan dengan format B 1 KWK dan ada 135.060 fotokopi KTP yang masuk dalam bentuk hardcopy.

Berkas DIAmi Memenuhi Syarat KPU Makassar

Diketahui, berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh KPU, syarat minimal yang dipersyaratkan hanya sebanyak 65.354 yang tersebar di minimal delapan kecamatan.

"Seluruh dukungan tersebar di 14 kecamatan. Awalnya diinput 15 kecamatan, yang terbaru di SILON cuma 14 kecamatan," tuturnya. 

Lebih lanjut, Mashur menyatakan, pihaknya akan melanjutkan verifikasi administrasi hingga tanggal 8 Desember. "Verifikasi administrasi ini akan dilakukan pencocokan data, apakah data itu sudah sesuai. Misalnya, data dukungan dan data fotokopi yang masuk. Nanti juga akan diteliti, apakah ada data yang dicoret atau tidak, untuk dilanjutkan pada tahap verifikasi faktual," paparnya.

Tags