Minggu, 03 Desember 2017 15:02 WITA

KPU Bone Sebut Mundur, Pasangan Jalur Perseorangan Ini Membantah

Editor: Adil Patawai Anar
KPU Bone Sebut Mundur, Pasangan Jalur Perseorangan Ini Membantah

RAKYATKU.COM. BONE - Bakal pasangan calon (bapaslon) dari jalur perseorangan Faisal Hamid - H.Darwis dikabarkan mundur dari pencalonan. Padalah pasangan ini telah menyetorkan syarat dukungan KTP di KPU Bone.

Komisioner KPU Bone, Ernida Mahmud mengatakan, sebelumnya berkas calon ini sempat dikembalikan oleh KPU karena tidak sesuai dengan PKPU, namun setelah dikembalikan timnya telah memperbaiki formatnya kemudian menyetornya kembali.

"Verifikasi jumlah dan sebaran semua memenuhi syarat, dilanjutkan ke verifikasi administrasi, Tapi tadi malam Faisal-Darwis mengundurkan diri dari pencalonan," kata Ernida.

Lebih lanjut Ernida menjelaskan, pihaknya tidak mengetahui secara jelas mundurnya Faisal-Darwis dari pencalonan.

"Kami tidak tahu secara jelas, yang jelas di surat, timnya tidak bisa mengikuti proses selanjutnya," tambahnya.

Sementara H. Darwis yang dikonfirmasi membantah dengan keras bahwa dirinya bersama pasangannya dikatakan mundur dari proses pencalonan.

"Wah, saya sangat tidak terima kalau dikatakan mundur dari pencalonan, sebenarnya kami tidak mundur, tetapi berdasarkan dari komunikasi kami dengan KPU bahwa dukungan e-KTP kami tidak memenuhi syarat 50% dari 27 kecamatan,"kata H. Darwis

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelumnya pihaknya sempat meminta toleransi kepada KPU untuk diberikan waktu untuk mengumpulkan dukungan e-KTP yang tersebar di 14 kecamatan dari 27 kecamatan, tetapi sudah tidak bisa.