Minggu, 03 Desember 2017 16:50 WITA

Partai DIAmi Rawan Dibegal, PAN Bikin Laskar Matahari

Editor: Almaliki
Partai DIAmi Rawan Dibegal, PAN Bikin Laskar Matahari
Danny-Indira

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PAN kembali diterpa isu tidak sedap jelang Pilkada Serentak Sulsel 2018. Setelah sebelumnya PAN secara mengejutkan mengalihkan dukungan di Pilgub Sulsel, dari pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar ke Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, kini kembali terjadi di Makassar.

Sebelumnya, PAN telah merilis surat tugas dan surat keputusan untuk mendukung Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), namun kembali akan direbut oleh bakal calon lain.

Berembus kabar, DPP PAN hanya merestui pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi sebagai jagoan untuk menantang DIAmi.

Wakil Ketua Bidang Media DPD PAN Makassar, Syarifuddin tak membantah kabar tersebut. Hanya memang, ia tak mau memastikan, lantaran hingga kini PAN belum mengeluarkan kebijakan baru perihal jagoannya pada Pilwalkot Makassar.

Yang pasti, kata Syarifuddin, kader PAN di Makassar saat sangat solid memperjuangkan pasangan DIAmi, meski menempuh jalur independen. "Dan kader itu sudah membentuk Laskar Matahari," terangnya 

Nantinya, kata Syarifuddin, Laskar Matahari tersebut akan bergerak mengumpulkan relawan dan berjuang menggalang massa, untuk ikut terlibat dalam pemenangan. 

"Persoalan ada desas-desus yang mengatakan PAN akan mengalihkan dukungan, Laskar Matahari tidak mau menyoal. Pastinya kader yang tergabung dalam Laskar Matahari akan rapatkan barisan untuk DIAmi dua kali tambah baik," pungkasnya.