Minggu, 03 Desember 2017 21:34 WITA

Baliho Prof Andalan Dirusak, Tim: Mari Bangun Demokrasi Sehat

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Baliho Prof Andalan Dirusak, Tim: Mari Bangun Demokrasi Sehat

RAKYATKU.COM, BONE - Pasca kejadian pengrusakan alat peraga kampanye (Baliho) milik pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), Tim Relawan angkat bicara.

Salah satu Tim Penasehat Prof Andalan, Syahdar mengungkapkan, timnya telah melakukan konsultasi dengan kandidat Prof Andalan dan menghasilkan bahwa Relawan Prof Andalan tak perlu merespon berlebihan pengrusakan tersebut. 

"Sesuai perintah beliau (Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman), bahwa kita tak perlu merespon berlebihan pengrusakan tersebut, biarlah mereka melakukan itu, dan kita hanya melakukan perintah Demokrasi yang sesungguhnya," kata Syahdar, Minggu (3/12/2017).

Baliho Prof Andalan Dirusak, Tim: Mari Bangun Demokrasi Sehat

"Kalau ada yang rusak, kita tinggal pasang lagi atau pindahkan tempatnya, jangan ikuti irama permainan lawan," sambung Syahdar didampingi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bone Ishak Sommeng.

Syahdar menjelaskan, Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim telah terlebih dahulu membuat himbauan bagi seluruh pendukung kandidat calon gubernur untuk saling menjaga diri dan tidak melakukan pengrusakan alat peraga milik kandidat tertentu. 

Baliho Prof Andalan Dirusak, Tim: Mari Bangun Demokrasi Sehat

Sehingga, Syahdar bersama timnya menyadari, jika timnya sangat menghargai himbauan tersebut dan tidak akan melakukan hal-hal yang akan mencederai proses demokrasi di Sulsel ini. 

"Kami tahu, kalau telah ada himbauan dari Kapolres Bone untuk seluruh jajarannya agar memassifkan pengawalan jelang Pilkada di Sulsel ini," beber Syahdar dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com.

Sekedar diketahui, ada 20 baliho yang tersebar di Kabupaten Bone yang dirusak. Mulai dari perusakan gambar pasangan, pengrusakan gambar partai pendukung, hingga pengrusakan secara keseluruhan.