Senin, 04 Desember 2017 13:35 WITA

Keluarga Pengantin di Wajo Ini Kompak Salam Punggawa

Editor: Mulyadi Abdillah
Keluarga Pengantin di Wajo Ini Kompak Salam Punggawa
Foto: IST

RAKYATKU.COM, WAJO - Salam Punggawa yang dipopulerkan Ichsan Yasin Limpo (IYL) kini semakin menggema. Tak hanya di perkotaan, salam yang punya filosofi menebar energi positif di setiap sendi kehidupan juga sudah menjalar di kampung-kampung.

Di salah satu kampung di Kabupaten Wajo, tepatnya di Palaguna, salam punggawa juga dijadikan penanda untuk mempererat kebersamaan. Itu tercermin di resepsi pernikahan, keluarga mempelai begitu ceria melakukan Salam Punggawa.

"Ayo kita berfoto sambil Salam Punggawa," kata Widya Mansyur, mengajak para sepupunya di atas pelaminan saat sesi foto bersama, belum lama ini dalam rilis yang diterima redaksi.

Pemandangan itu menarik minat para tamu undangan yang menghadiri resepsi pernikahan tersebut. Apalagi momen bahagia itu tergolong langka, karena para keluarga ini tinggal diberbagai daerah, termasuk ada yang bermukim di Balikpapan.

Keluarga pengantin lainnya, Usman, mengaku, sejak dulu mengagumi IYL-Cakka sebagai sosok pemimpin yang satu kata, satu perbuatan. Itu sebabnya ia tak sungkan memberi dukungan melalui Salam Punggawa.

"Pemimpin seperti keduanya selalu kita dambakan. Taro ada, taro gau. Bukan pemimpin yang plin-plan dan di bawah telunjuk," puji Usman yang tercatat sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan.

Salam Punggawa memang semakin populer diberbagai lapisan masyarakat. Tak heran, baik kala IYL-Cakka melakukan kunjungan, maupun di kegiatan tertentu, selalu saja mudah ditemui ada yang mengabadikan momen tersebut dengan Salam Punggawa.