Senin, 04 Desember 2017 16:16 WITA

BREAKING NEWS

DPP Gerindra Dikabarkan Cabut Dukungan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman

Editor: Mulyadi Abdillah
DPP Gerindra Dikabarkan Cabut Dukungan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman
Ilustrasi Foto: Ali Fadly

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPP Partai Gerindra dikabarkan mencabut dukungan untuk pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) di Pilgub Sulsel 2018. 

Sumber terpercaya Rakyatku.com di DPP Partai Gerindra mengungkapkan, dukungan itu dicabut per tanggal 17 November 2017 pasca Ketua Umum, Prabowo Subianto menggelar rapat tentang Pilgub Sulsel dengan petinggi partai Gerindra lainnya. 

Ada beberapa alasan DPP Partai Gerindra mencabut dukungan tersebut. Salah satunya, pasangan NA-ASS dinilai semakin hari kian menunjukkan kedekatan dengan bakal capres lain.

Alasan lainnya adalah, saat penyerahan rekomendasi dari Prabowo, yang bersangkutan mengaku didukung oleh tokoh masyarakat Sulsel. "Ternyata setelah dikonfirmasi, tokoh masyarakat tersebut tidak mengakui jika mendukung," kata sumber tersebut yang juga kerabat dekat Prabowo Subianto, Senin (4/12/2017).
 
Dengan alasan itu, lanjut dia, Prabowo beserta petinggi Partai Gerindra membahas secara khusus Pilgub Sulsel pada 17 November 2017. "Hasilnya, disepakati mencabut dukungan tersebut," demikian sumber tersebut.

DPP Gerindra Dikabarkan Cabut Dukungan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman

Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra, Idham Chalid yang dikonfirmasi berdalih tak tahu menahu informasi tersebut. Ia juga mengaku tidak berwenang berbicara soal Pilgub Sulsel. 

Hingga berita ini dimuat, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani belum menjawab panggilan telepon Rakyatku.com. Pesan yang dikirim, jua belum terbalas. 

Juru Bicara Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arief membantah kabar yang mengisukan Gerindra akan berpindah dukungan pada Pilgub Sulsel.

"Tidak ada yang ditinjau, tidak ada yang berubah, tidak ada yang dipindahkan. Gerindra tetap berada di barisan pendukung dan mengusung Prof Andalan," tegas Syawal, saat dikonfirmasi via telepon, pada Senin (4/12/2017).

DPP Gerindra Dikabarkan Cabut Dukungan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman

Perihal pertemuan pengurus teras DPP Gerindra dan pertemuan antara Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto dengan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang dibenarkan oleh Syawal.

Namun, soal pertemuan antara Prabowo dan Agus, dianggap sebagai silaturrahmi biasa, antara tokoh nasional dan tokoh Sulsel.

"Jadi tidak ada peninjauan kembali dalam pertemuan itu. Dan tidak akan ditinjau ulang," tegasnya menutup.