Senin, 04 Desember 2017 16:50 WITA

IMB Belum Tahu Kabar DPP Gerindra Cabut Dukungan di Pilgub Sulsel

Editor: Mulyadi Abdillah
IMB Belum Tahu Kabar DPP Gerindra Cabut Dukungan di Pilgub Sulsel
Foto: Dok/Rakyatku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani mengaku belum mendapat kabar perihal DPP Gerindra mencabut rekomendasi yang telah diarahkan kepada Nurdin Abdullah-Abdi Sudirman Sulaiman jelang Pilgub Sulsel 2018.

"Belum ada informasi pasti (dari DPP)," terang Idris, melalui pesan elektronik, kepada Rakyatku.com, pada Senin (4/12/2017).

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan sumber terpercaya Rakyatku.com, Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto bersama petinggi partai lainnya yang menghasilkan, mencabut dukungan yang diarahkan kepada pasangan berakronim Prof Andalan tersebut pada 17 November 2017. 

Ada dua alasan utama. Pertama, perihal NA-SS yang dinilai semakin hari kian menunjukkan kedekatan dengan bakal capres lain. Kedua, NA juga rupanya tidak mendapat dukungan dari tokoh Sulsel, yang sempat disebutkan saat menerima rekomendasi dari Prabowo beberapa waktu lalu. 

IMB sempat menanggapi perihal pertemuan para elite DPP Gerindra. Menurutnya, pertemuan seperti itu rutin dilakukan. 

IMB Belum Tahu Kabar DPP Gerindra Cabut Dukungan di Pilgub Sulsel

"Pertemuan rutin setiap bulan itu dilakukan. (Sudah) hal yang biasa, membahas semua hal politik strategi," ungkapnya.

Yang jelas, lanjut IMB, hingga kini Gerindra Sulsel belum mendapat konfirmasi dari DPP perihal kebijakan baru partainya. Makanya, hingga saat ini, Gerindra Sulsel masih kukuh mendukung Prof Andalan untuk perhelatan politik tahun depan.