Senin, 04 Desember 2017 18:36 WITA

Kerabat Prabowo: Gerindra Sangat Pertimbangkan Agus-TBL

Editor: Mulyadi Abdillah
Kerabat Prabowo: Gerindra Sangat Pertimbangkan Agus-TBL
Agus Arifin Nu'mang (kanan) dan Tanribali Lamo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kerabat dekat Prabowo Subianto di DPP Partai Gerindra turut mengungkap kedatangan Agus Arifin Nu'mang (AAN) di Jakarta, pada 30 November 2017 lalu. 

Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu menemui Prabowo yang berada di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru. Pertemuan ini pasca DPP Partai Gerindra yang dikabarkan mencabut dukungan terhadap pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS).

Ada 3 poin utama yang disampaikan Agus kepada Prabowo. Salah satunya mengklarifikasi soal KTA Gerindra yang dikembalikan ke Gerindra Sulsel. 

"Agus mengembalikan KTA Gerindra karena pernyataan Pengurus DPD Sulsel yang dinilai tidak memiliki etika dan tak menghargai kader yang ingin maju Gubernur Sulsel," ucap kerabat Prabowo yang namanya enggan dilansir kepada Rakyatku.com, Senin (4/12/2017). 

Agus juga menjelaskan kesiapan untuk memenangkan Pilgub Sulsel dan membantu Prabowo sebagai Capres. "AAN juga menyampaikan rencana Pasangannya yaitu TBL (Tanribali Lamo)," katanya. 

Kerabat Prabowo: Gerindra Sangat Pertimbangkan Agus-TBL

Bagaimana respon DPP Gerindra dengan wacana duet Agus-TBL di Pilgub Sulsel? "Sangat dipertimbangkan," demikian sumber tersebut. 

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani mengaku belum mendapat kabar perihal DPP Gerindra mencabut rekomendasi yang telah diarahkan kepada Nurdin Abdullah-Abdi Sudirman Sulaiman.

"Belum ada informasi pasti (dari DPP)," terang Idris, melalui pesan elektronik, kepada Rakyatku.com, pada Senin (4/12/2017).

IMB sempat menanggapi perihal pertemuan para elite DPP Gerindra. Menurutnya, pertemuan seperti itu rutin dilakukan. 

"Pertemuan rutin setiap bulan itu dilakukan. (Sudah) hal yang biasa, membahas semua hal politik strategi," ungkapnya.

Yang jelas, lanjut IMB, hingga kini Gerindra Sulsel belum mendapat konfirmasi dari DPP perihal kebijakan baru partainya. Makanya, hingga saat ini, Gerindra Sulsel masih kukuh mendukung Prof Andalan untuk perhelatan politik tahun depan.