Senin, 04 Desember 2017 18:36 WITA

Jadwal Mundur, Gerak Jalan Prof Andalan Baru Digelar 14 Januari

Editor: Fathul Khair Akmal
Jadwal Mundur, Gerak Jalan Prof Andalan Baru Digelar 14 Januari
Panitia pelaksana gerak jalan santai Pof Andalan dalam sesi jumpa pers, di Rumah Perjuangan Prof Andalan, di Jalan Haji Bau, Makassar, pada Senin (4/12/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gerak Jalan Bersama Serentak Prof Andalan di 3.038 desa se-Sulsel, yang direncakan akan digelar pada 17 Desember ditunda. Gerak jalan tersebut, akan dihelat pada 14 Januari 2018.

Penundaan tersebut dilakukan atas alasan desakan sejumlah relawan dan simpatisan pasangan Bakal Calon Gubernur, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) tersebut. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Taufik Fachruddin, dalam sesi jumpa pers, di Rumah Perjuangan Prof Andalan, di Jalan Haji Bau, Makassar, pada Senin (4/12/2017).

Menurut Taufik, atensi masyarakat untuk terlibat dalam gerak jalan santai, utamanya di pelosok-pelosok desa begitu besar. Sementara, sistem pendaftaran lewat pesan singkat (SMS) tidak semua dijangkau.

"Karena berdasarkan informasi dari tim di lapangan, masih ada beberapa desa yang terkendala jaringan," ungkap Taufik.

Jadwal Mundur, Gerak Jalan Prof Andalan Baru Digelar 14 JanuariMakanya, lanjut Taufik, selain dibuka pendaftaran secara manual, juga ada perubahan sistem pendaftaran. Jika sebelumnya pendaftaran hanya bisa dilakukan dengan satu nomor handphone untuk satu pendaftar, kini bisa menjadi satu nomor handphone, untuk 10-30 orang pendaftar.

Selain itu, berdasarkan tahapan KPU, tanggal 14 Januari 2018 juga belum memasuki tahapan kampanye. "Jadi belum ada aturan yang kita labrak. Makanya kita sepakati di tanggal 14 Januari itu," jelasnya. 

Seperti diketahui, gerak jalan ini akan membagi-bagikan sejumlah hadiah, berupa paket haji, umroh, mobil, sepeda motor, sepeda dan lain-lainnya.