Senin, 04 Desember 2017 18:48 WITA

Gerindra Dikabarkan Cabut Dukungan, Setgab Prof Andalan: Empat Parpol Masih Solid

Editor: Mulyadi Abdillah
Gerindra Dikabarkan Cabut Dukungan, Setgab Prof Andalan: Empat Parpol Masih Solid
Penasehat Setgab Partai Prof Andalan, Taufik Fachruddin (kiri).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penasehat Setgab Partai Prof Andalan, Taufik Fachruddin menanggapi kabar ikhwal pencabutan dukungan DPP Gerindra untuk pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman jelang Pilgub Sulsel 2018.

Menurut Taufik, empat parpol yang tergabung dalam setgab, yakni Gerindra, PDIP, PKS dan PAN masih solid untuk memenangkan jagoannya tersebut.

"Hingga rapat terakhir kami dengan para petinggi partai yang tergabung di setgab, tidak ada di antara keempat partai tersebut yang akan pindah. Keempat-keempatnya masih solid sampai saat ini," tegas Taufik, saat diwawancarai di Rumah Perjuangan, Jalan Haji Bau, Makassar, pada Senin (4/12/2017) sore.

Makanya, lanjut Taufik, perihal desas-desus yang berkembang sejauh ini, pihaknya mengaku tak ingin terpengaruh. Dia pun yakin, parpol yang berada di barisan Prof Andalan tidak akan pindah ke kandidat lain.

Gerindra Dikabarkan Cabut Dukungan, Setgab Prof Andalan: Empat Parpol Masih Solid

"Insya Allah, setgab masih solid bersama Prof Andalan. Sampai sejauh ini pun, kami melihat tidak ada bisik-bisik di antara parpol yang akan beralih dukungan. Semuanya masih solid dan utuh bersama Prof Andalan," tegasnya lagi. 

Perihal manuver yang dilakukan oleh bakal calon lainnya dan menemui petinggi parpol salah satu pengusung, Taufik enggan menanggapi. Katanya, aktivitas politik tersebut dianggap sebagai hak kandidat tersebut untuk melakukan komunikasi politik dengan siapapun.