Senin, 04 Desember 2017 20:40 WITA

Resmi Terbentuk, Komunitas Alam Lestari Pinrang Salam Punggawa

Editor: Adil Patawai Anar
Resmi Terbentuk, Komunitas Alam Lestari Pinrang Salam Punggawa

RAKYATKU.COM, PINRANG - Komunitas Alam Lestari Pinrang resmi mendeklarasikan diri sebagai komunitas pelestarian sumber daya air. Deklarasi ini bertemakan lestarikan sungai selamat air.

Deklarasi tersebut juga rangkaikan dengan pembekalan bertajuk Sekolah Alam kepada anggota Komunitas Alam Lestari Pinrang, dan dilanjutkan Penghijauan di pesisir Sungai Saddang, Pinrang.

Ketua Komunitas Alam Lestari Pinrang, Asriadi Nakata mengatakan, terbentuknya komunitas ini merupakan dorongan bersama beberapa komunitas dan organisasi pencinta alam yang ada di Pinrang.

"Hadirnya komunitas ini dapat meminimalisir  kerusakan pada sungai, pasalnya para anggota di berikan pembekalan materi, kedepannya kami akan melaksanakan  program dan menjalin kerjasama antara pemerintah dan masyarakat," kata Asriadi.

Asriadi juga berharap, dengan adanya komunitas ini kedepannya masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan terutama sungai dan laut.

"Intinya komunitas ini hadir sebagai corong dalam pelestarian lingkungan sungai, gunung dan laut, dan mengajak kepada masyarakat agar jangan mengotori sungai," harapnya.

Namun ada yang unik dalam deklarasi tersebut, peserta dari diklat berpose dengan haya Salam Punggawa, ciri khas bakal calon gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL).