Selasa, 05 Desember 2017 06:31 WITA

Appi Target Koalisi Gemuk

Editor: Adil Patawai Anar
Appi Target Koalisi Gemuk
Appi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasca menerima surat rekomendasi dari Partai Golkar, bakal calon wali Kota Makassar Munafri Arifuddin semakin 'pede' untuk membentuk koalisi gemuk guna memuluskan langkahnya maju dalam kontestasi Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

"Saya sangat berharap, semua partai akan merapat ke kita. Apalagi setelah kita melihat kandidat lain sudah ada yang mendaftar lewat jalur independen,  sehingga saya sangat berharap tambahan partai itu ada," tuturnya ketika ditemui di Hotel Imperial Aryaduta Jalan Penghibur Makassar, Senin malam (4/12/2017).

Menurut CEO PSM Makassar ini, partai politik merupakan urat nadi dalam sistem demokrasi di Indonesia.

"Begitu pentingnya partai ini sehingga harus bersama-sama dengan kita, karena partai ini merupakan representatif dari pada masyarakat yang akan memilih kita nantinya. Kalau ada parpol artinya ada induknya, kita bisa mengumpul dari sana jadi tidak terlalu besar lagi rangkuman kita," urainya.

Oleh karena itu, Appi, sapaan akrabnya, memprioritaskan koalisi gemuk dalam menghadapi perhelatan politik tahun depan tersebut.

"Saya sangat berharap semua partai politik dapat bergabung dengan kami. Harus koalisi besar," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) juga mengaku masih yakin akan ada tambahan partai politik yang akan bergabung dalam koalisinya.

"Sekarang yang sudah pasti NasDem, Hanura sama PBB. Itu yang sudah pasti. Insya Allah menyusul yang lainnya," pungkasnya singkat.