Selasa, 05 Desember 2017 07:01 WITA

Appi Masih Prioritaskan Cicu

Editor: Adil Patawai Anar
Appi Masih Prioritaskan Cicu
Appi-Cicu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon wali Kota Makassar Munafri Arifuddin mengaku masih memprioritaskan nama Ketua NasDem Kota Makassar Andi Rachmatika Dewi (Cicu) sebagai calon wakilnya, dalam mengarungi perhelatan Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

"Tentu nama Cicu masuk dalam bursa calon wakil saya. Cicu nomor satu namanya, mungkin paling besar," tuturnya ketika ditemui di Hotel Imperial Aryaduta Jalan Penghibur Makassar, Senin (4/12/2017) malam.

Disinggung mengenai keinginan partai NasDem diberbagai kesempatan yang menginginkan Cicu sebagai 01, CEO PSM Makassar ini mengaku semuanya masih dinamis.

"Namanya politik selalu cair," ujar Appi, sapaan akrabnya.

Mengenai rencana deklarasinya, Appi mengaku belum menetapkan rencana waktu sebab masih menyesuaikan dengan agenda para pimpinan partai politik pengusung.

"Masih melihat kapan waktu yang tepat, karena kita akan menyesuaikan dengan waktu para pimpinan-pimpinan partai. Sebab mau tidak mau mereka harus hadir dalam acara prosesi itu untuk melegitimasi kita punya deklarasi," pungkasnya.

Sebelumnya khusus Partai Golkar, mengaku tak memberikan kriteria tersendiri kepada kandidat usungan partainya di Pilwalkot Makassar 2018, Munafri Arifuddin dalam menentukan wakilnya mengarungi perhelatan politik tahun depan tersebut.

"Mengenai calon wakil diserahkan kepada  Adinda Munafri. Untuk wakil itu domain beliau (Appi). Kita instruksikan untuk mengajukan tiga nama, nanti partai  memberikan pertimbangan-pertimbangan saja dengan melihat potensi kemenangan. Jadi, Golkar Makassar tinggal berkoordinasi dengan beliau (Appi)," tegas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid usai menyerahkan surat rekomendasi kepada Appi, Senin (4/12/2017) sore.