Selasa, 05 Desember 2017 16:09 WITA

DPP Gerindra Akui Dukungan ke Prof Andalan Ditinjau Ulang

Editor: Mulyadi Abdillah
DPP Gerindra Akui Dukungan ke Prof Andalan Ditinjau Ulang
Nurdin Abdullah (Foto: IST)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPP Partai Gerindra mengakui dukungan ke Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di Pilgub Sulsel, masih belum aman. 

Rekomendasi yang diterbitkan DPP Partai Gerindra dan diteken Prabowo Subianto dan Ahman Muzani pada 29 September, kini ditinjau ulang. 

"Kalau pencabutan secara resminya, belum. Tetapi masih dinamis sampai hari H. Rekomendasi Gerindra itu masih bisa berpindah," ucap Ketua Bidang DPP Partai Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) saat dikonfirmasi via telepon, pada Selasa (5/12/2017).

Meski tak diungkapkan secara gamblang, namun dijelaskan, peninjauan tersebut dilakukan atas beberapa hal yang dianggap prinsipil. Seperti, sinergitas kandidat usungan dan arah kebijakan partai.

"Dan tentunya sebagai orang yang mesti berjuang untuk memenangkan Gerindra dan membantu Prabowo untuk menjadi Presiden pada Pemilu 2019, sehingga rekomendasi itu ditinjau ulang," jelas legislator Senayan tersebut.

DPP Gerindra Akui Dukungan ke Prof Andalan Ditinjau Ulang

Dia pun angkat bicara soal pertemuan antara bakal calon gubernur lainnya, Agus Arifin Nu'mang dengan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto. Menurutnya, pertemuan tersebut tak lebih dari bentuk silaturahmi dua tokoh politik, yang membincang kondisi politik, khususnya di Sulsel.

Dan apakah Gerindra akan mengalihkan dukungan ke Agus yang juga saat ini berstatus anggota partai? "Iya, masih berpeluang," jawabnya menegaskan.

Akan tetapi, lanjut AIA, usungan Gerindra masih begitu dinamis. Menurutnya, usungan Gerindra merupakan hak prerogatif Prabowo selaku pemegang penuh kebijakan partai.