Selasa, 05 Desember 2017 18:46 WITA

Rival Sibuk Saling “Begal” Parpol, IYL-Cakka Fokus Kawal Dukungan Rakyat

Editor: Adil Patawai Anar
Rival Sibuk Saling “Begal” Parpol, IYL-Cakka Fokus Kawal Dukungan Rakyat
IYL-Cakka.

RAKYATKU,COM, MAKASSAR - Jika sebagian kandidat lain dikabarkan masih tarik-menarik saling “membegal” dukungan partai, maka tidak dengan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Duet yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat itu, memilih untuk fokus mengawal dukungan rakyat yang pekan ini berkasnya mulai diserahkan ke KPU kabupaten/kota untuk tahapan verifikasi faktual.

“Kami tak terpengaruh soal itu (isu saling begal parpol). Sekarang kami fokus pada pengawalan dukungan rakyat yang akan di verifikasi faktual oleh KPU,” kata Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani saat diminta tanggapannya soal saling “begal” parpol yang masih berlanjut.

Meski, lanjut dia, parpol pendukung IYL-Cakka, yakni PAN juga sempat “dibegal” oleh kandidat tertentu, namun pihaknya tak punya niat untuk membalasnya. Apalagi, IYL-Cakka kini sudah memutuskan maju lewat jalur perseorangan.

“Fokus kami sekarang adalah memastikan bahwa setiap dukungan rakyat yang diamanatkan ke IYL-Cakka di jalur perseorangan itu terverikasi dengan baik sesuai syarat dan aturan yang ada,” tambah Henny yang juga eks Juru Bicara Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang).

Rival Sibuk Saling “Begal” Parpol, IYL-Cakka Fokus Kawal Dukungan Rakyat

Ia menguraikan, guna mengawal proses verifikasi faktual, pihaknya sudah memberikan pembekalan kepada tim dan simpul relawan, terutama mengenai teknis dan PKPU tentang tahapan perseorangan.  Pembekalan tersebut dirangkaikan dengan rapat koordinasi di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

“Sejak Minggu itu sudah kita lakukan Rakor di daerah. Insya Allah, semua kita targetkan rampung sebelum tahapan verifikasi faktual berjalan,” pungkas Henny yang juga mantan Ketua Umum Badko HMI Sulselbar.