Rabu, 06 Desember 2017 00:59 WITA

SK Pensiun Dini Sekda Jeneponto Terbit Akhir Desember

Editor: Fathul Khair Akmal
SK Pensiun Dini Sekda Jeneponto Terbit Akhir Desember
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Sekda Jeneponto, Muh Syarif mengatakan, akhir bulan Desember ini, SK pensiun dini dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah ada. Hal itu sebagai syarat dirinya maju di Pilkada Jeneponto.

"Saya sudah mengurus dan mengajukan surat pengunduran diri dan mungkin bulan 12 akhir sudah ada Surat Keputusan (SK) dari BKN pusat," jelas Syarif, Selasa (5/12/2017).

Menurutnya, Surat pengajuan itu sudah dikirim, untuk pengajuan pensiunan dini yang sudah memenuhi syarat.

"Sudah memenuhi syarat dan mencapai pensiun dini dengan masa jabatan 27 tahun dan pensiun di usia 51 tahun," ujar Syarif mantan ketua Panwaslu kabupaten Jeneponto periode 2003-2004 itu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel Laode Arumahi mengatakan, Sekda Jeneponto yang akan maju di Pilkada Jeneponto tentu harus mengajukan pengunduran diri selaku ASN.

ASN yang terlibat dalam rangkain politik di Pilkada telah diatur dalam undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah.

"Kalau ada ASN yang terlibat dalam rangkaian politik di Pilkada telah diatur dalam uu No 10. Kalau dia Sekda tentu harus mengajukan surat pengunduran diri dari ASN," ucap Laode Arumahi lewat telepon. 

Selanjutnya Laode Arumahi mengatakan, Sekda Jeneponto yang melakukan sosialisasi pasang baliho itu adalah hal yang wajar karena dia bakal calon bupati Jeneponto.

"Sekda Jeneponto itu sudah mengurus pengunduran dirinya selaku ASN dan kalau sosialisasinya dengan memasang baliho, itu hal yang wajar karena bakal calon bupati," tegas Laode Arumahi.