Rabu, 06 Desember 2017 16:16 WITA

KPU Bantaeng Verifikasi Berkas Dua Paslon Independen

Editor: Sulaiman Abdul Karim
KPU Bantaeng Verifikasi Berkas Dua Paslon Independen
Komisioner Divisi Teknis dan Data KPU Bantaeng, Andi Harianto.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng tengah melakukan tahap verifikasi berkas dua pasangan calon independen. Yaitu Andi Baso Fahrir-Alam Sahruddin Hanafi dan Muh Alwi-Nurdin Halim.

"Sesuai jadwal, tahapan ini sudah mulai sejak 25 November hingga 8 Desember 2017," jelasnya," ucap Komisioner Divisi Teknis dan Data KPU Bantaeng, Andi Harianto, Rabu (6/12/2017).

Harianto menerangkan, syarat minimal dukungan KTP di Pilkada Bantaeng sebanyak 13.460. Pasangan Andi Baso Fahrir-Alam Sahruddin Hanafi menyerahkan 13.779 dukungan berupa fotocopy KTP, B1 KWK dan softcopy. Sementara Muh Alwi-Nurdin Halim menyerahkan 16.444 KTP. 

Verifikasi administrasi ini dengan mencocokkan kesesuaian Nomor Induk Kependudukan, nama, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir dan alamat pendukung pada formulir Model B.1-KWK Perseorangan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau surat keterangan yang diterbitkan oleh dinas kependudukan dan catatan sipil.

"Selanjutnya antara tanggal 9-11 Desember 2017, hasil dari verifikasi administrasi tersebut akan diserahkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui PPK (Panitia Pemungutan Suara) untuk diverifikasi faktual," jelasnya.

Verifikasi faktual mulai tanggal 12-25 Desember 2017. Dimana PPS akan turun ke lapangan menanyakan kebenaran dukungannya.