Rabu, 06 Desember 2017 21:00 WITA

PKS Kembali Lakukan Penjaringan Calon Wali Kota Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PKS Kembali Lakukan Penjaringan Calon Wali Kota Makassar
Mallarangan Tutu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasca memutuskan untuk tidak lagi mengusung pasangan Moh. Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (Danny-Indira), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel kembali melakukan proses penjaringan Bakal Calon Walikota Makassar 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPW PKS Sulsel, Mallarangan Tutu. Menurutnya, alasan partainya kembali melakukan proses penjaringan dikarenakan duet yang dikenal dengan jargon DIAmi tersebut lebih memilih maju melalui jalur perseorangan, sehingga PKS menarik diri.

"Sebab Danny-Indira maju lewat jalur perseorangan, maka kami kembali melakukan komunikasi dengan kandidat lain. Karena kami hanya ingin mengusung calon yang maju melalui jalur partai politik," kata Mallarangan Tutu, Rabu (6/12/2017).

PKS Kembali Lakukan Penjaringan Calon Wali Kota Makassar

Lebih lanjut, Mallarangan menambahkan, dengan dibukanya kembali penjaringan tersebut berarti PKS dalam waktu dekat akan memiliki kandidat usungan yang baru. 

Meskipun demikian, hanya ada dua nama yang akan digodok oleh PKS yaitu, Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Munafri Arifuddin (Appi).

"Semua memiliki peluang, tergantung bagaimana komitmennya terhadap partai. Intinya kami ingin menegakkan wibawa partai dan dalam waktu dekat sudah ada nama yang akan kami usung," pungkasnya.