Kamis, 07 Desember 2017 10:43 WITA

Inilah Calon Kuat Pasangan Taufan Pawe

Editor: Mulyadi Abdillah
Inilah Calon Kuat Pasangan Taufan Pawe
Taufan Pawe

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Bakal calon petahana wali kota Parepare, HM Taufan Pawe akan mengumumkan calon pasangannya pada 12 Desember mendatang. Ada dua nama yang santer disebut menjadi pilihannya.

Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Kota Makassar, Arqam Azikin mengatakan, ada dua figur yang diprediksi akan menjadi pendamping Taufan Pawe (TP) pada Pilkada Parepare 2018 mendatang.

Dia menyebutkan, figur tersebut yaitu Kasdarusman Mangurusi dari kalangan birokrasi, dan Pangerang Rahim dari kalangan politisi. Menurutnya, keduanya lebih memahami proses pemerintahan, dan sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif.

"Pengalamannya cukup menarik dari figur-figur lainnya. Tetapi, TP memang perlu menggunakan standar yg tepat memilih 02 nya guna memantapkan proses politik Pilkada," kata dia , Kamis (7/12/2017).

Akademisi ini membeberkan, poin penting yang harus diperhatikan bagaimana calon pendampingnya tersebut bisa menaikkan dan berdampak besar bagi bagi elektabilitasnya.

Inilah Calon Kuat Pasangan Taufan Pawe

Hal senada juga dipaparkan oleh Muhammad Ali, salah satu Pemerhati Politik di Kota Parepare. Namun dia secara spesifik menyarankan Taufan Pawe untuk memilih wakil dari kalangan politisi.

Nama-nama politisi yang dinmaksud oleh mantan Komisioner KPU Kota Parepare ini antara lain, Pangerang Rahim (Golkar), Mustafa Andi Mappangara (PDIP) dan Andi Firdaus Djollong (PAN).

"Untuk kalangan politisi, saya prediksi Taufan Pawe akan memilih Pangerang Rahim,” kunci dia.

Sebelumnya , TP sempat menyinggung jika calon pendampingnya tersebuit tidaklah asing bagi warga Kota Parepare. "Sudah ada dalam hati saya1, kalian semua pasti mengenalnya,” kata TP beberapa hari lalu.