Kamis, 07 Desember 2017 11:29 WITA

Relawannya Ditebas di Gowa, Ini Pernyataan Tim Prof Andalan

Editor: Mulyadi Abdillah
Relawannya Ditebas di Gowa, Ini Pernyataan Tim Prof Andalan
Nurdin Abdullah saat membesuk relawannya di Rumah Sakit Bantaeng, Kamis (7/12/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) angkat bicara perihal relawannya yang ditebas di Kabupaten Gowa. 

Menurut Tim Media Prof Andalan, Haeruddin Nurman, insiden tersebut merupakan tindakan yang mengancam proses demokrasi di Sulawesi Selatan.

"Tim Prof Andalan mengecam keras tindakan penganiayaan terhadap relawan kami di Kabupaten Gowa karena tindakan anarkisme tersebut mencederai proses demokrasi yang sehat dan beradab," kata Haeruddin Nurman dalam keterangan tertulisnya ke redaksi, Kamis (7/12/2017).

Pihak pun mendesak kepada pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas dan menindak para pelaku kasus dugaan penyerangan dan penganiayaan tersebut hingga tuntas keakar-akarnya.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh relawan Prof Andalan agar tetap tenang dan menjaga situasi tetap kondusif," kata pria yang akrab disapa Elu ini.

Tim Relawan Prof Andalan turut bersimpati sedalam-dalamnya kepada korban dan keluarga atas penganiyaan tersebut. Untuk itu, Tim Relawan Prof Andalan akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban tersebut. 

"Kami imbau kepada seluruh tim dan relawan agar tatap tenang atas kejadian tersebut," pungkas Elu. 

Diberitakan, relawan tersebut bernama Sialing Dg Situru yang dipercayakan sebagai Koordinator Desa Tim Pemenangan Prof Andalan di Desa Lembang Loe, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa. 

Insiden tersebut terjadi pada Rabu (6/12/2017) sekira pukul 20.00 wita. Menurut korban, ia dikeroyok oleh lima orang pelaku. 

Berdasar keterangan Polres Gowa, kasus ini murni kriminal, dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan latar belakang politik seperti kabar yang beredar keluar.

"Bahwa pihak korban maupun terduga pelaku, memiliki hubungan kekerabatan dan pihak yang diduga pelaku juga mengaku mengalami luka memar di bagian badan," papar Kabag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan.