Jumat, 08 Desember 2017 14:28 WITA

Malam Ini, KPU Umumkan Hasil Verifikasi Administrasi DIAmi

Editor: Fathul Khair Akmal
Malam Ini, KPU Umumkan Hasil Verifikasi Administrasi DIAmi
Danny Pomanto dan Indira

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - KPU Kota Makassar tengah merampungkan tahapan verifikasi administrasi bakal calon perseorangan untuk Pilwalkot Makassar 2018. Sesuai jadwal, KPU akan mengumumkan hasil penelitian administrasi, malam ini (8/12/2017). 

"Sementara tim kami berproses," ucapnya. "Bisa saja (sebentar malam sudah selesai)," kata Ketua KPU Makassar, Syarif Amir.

Diketahui, hanya ada satu pendaftar calon perseorangan di Pilwalkot Makassar, yakni pasangan Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi).

Berdasarkan hasil verifikasi berkas (jumlah dukungan dan sebaran) yang telah dirilis oleh KPU beberapa waktu lalu, berdasarkan data yang masuk dalam aplikasi sistem informasi online pencalonan (SILON) sebanyak 214.067. Namun, setelah dilakukan verifikasi, ada 139.461 berkas dukungan dengan format B 1 KWK dan ada 135.060 fotokopi KTP yang masuk dalam bentuk hardcopy.

Malam Ini, KPU Umumkan Hasil Verifikasi Administrasi DIAmiBerdasarkan aturan yang ditetapkan oleh KPU, syarat minimal yang dipersyaratkan hanya sebanyak 65.354 yang tersebar di minimal delapan kecamatan. Sementara, berkas dukungan DIAmi yang disetor ke KPU tersebar merata di 15 kecamatan se-Makassar.