Jumat, 08 Desember 2017 15:19 WITA

KPU Sulsel Mulai Distribusikan Berkas Dukungan IYL-Cakka

Editor: Fathul Khair Akmal
KPU Sulsel Mulai Distribusikan Berkas Dukungan IYL-Cakka
Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar usai menyerahkan berkas dukungan jalur perseorangan, di Grand Asia Hotel belum lama ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel mulai mendistribusikan berkas dukungan calon perseorangan ke 24 KPUD kabupaten/kota se-Sulsel, hari ini, Jumat (8/12/2017).

"Kami sudah akan menyerahkan dokumen dukungan perseorangan ke kabupaten/kota hari ini," tutur Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang ketika dikonfirmasi, Jumat (8/12/2017) siang.

Lebih lanjut menurut Asrar, saat ini berkas dukungan perseorangan milik pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) sebagai satu-satunya kandidat yang mendaftar jalur indepnden di Pilgub Sulsel 2018, sementara dalam finalisasi rekapitulasi sebelum diserahkan ke kabupaten/kota.

"Masih di Hotel Grand Asia, lagi dirampungkan rekapnya sebelum diserahkan," tambahnya.

KPU Sulsel Mulai Distribusikan Berkas Dukungan IYL-CakkaTerpisah, Komisioner KPU Sulsel Bidang Teknis, Misna Attas mengungkapkan bahwa demi mengantisipasi adanya upaya gangguan baik pada saat pendistribusian berkas hingga proses verifikasi faktual di PPS, pihaknya mengaku mengerahkan 72 petugas yang berasal dari kabupaten/kota.

“Petugas ini akan membantu petugas PPS dan PPK di lapangan. Pengawalan serta pengawasan ini sangat penting demi keamanan berkas dukungan kandidat yang maju melalui jalur independen,” ungkap Misna.

Dengan demikian, menurut Misna, KPU Sulsel menjamin proses pendistribusian berkas dukungan pasangan IYL-Cakka aman hingga ke 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Seperti diketahui, selain petugas dari penyelenggara pemilu, pihak TNI, Polri dan Bawaslu juga ikut dilibatkan demi kelancaran pendistribusian berkas dukungan tersebut hingga ke tingkat PPS.