Minggu, 10 Desember 2017 15:20 WITA

Gerindra dan PAN Mendekat ke Judas-Rahmad

Penulis: Hamka Tadda
Editor: Almaliki
Gerindra dan PAN Mendekat ke Judas-Rahmad

RAKYATKU.COM, PALOPO - Kendati belum secara resmi menentukan sikap pada Pilwalkot 2018 mendatang. Partai Gerindra tampaknya akan mengusung paket Judas Amir-Rahmad Masri Bandaso (Juara).

Hal itu terlihat saat deklarasi pasangan Juara di Lapangan Gaspa, Kota Palopo, Minggu (10/12/2017). Beberapa petinggi partai besutan Prabowo ini, mulai dari level provinsi hingga DPC Kota Palopo, tampak menghadiri acara tersebut.

Dalam orasi politiknya, Juru Bicara DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arif, menyampaikan bahwa Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, menyampaikan salam kepada pasangan JUARA.

"Insyaallah, dalam pekan ini Gerindra akan mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Juara," kata Syawal.

Dia mengatakan, partainya realistis ingin mengusung dan mendukung pasangan yang punya peluang besar memenangkan pilkada Palopo. " Tinggal menunggu waktu," tambahnya.
 
Sementara anggota DPRD Sulsel asal Partai Amanat Nasional (PAN), Husmaruddin, juga turut hadir dalam deklarasi pasangan Juara.

Dia mengaku diperintahkan oleh Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, untuk ikut. " Dalam waktu dekat, akan ada titik terang, siapa yang diusung PAN di Pilkada Palopo," katanya.

loading...

Gerindra dan PAN adalah dua partai yang hingga saat ini belum menentukan sikap. Memang PAN sudah menyerahkan surat tugas kepada Basiruddin. Hanya saja, hingga saat ini Basiruddin belum mencukupkan partai koalisinya.

"Kalau Basiruddin tak mampu mencari partai tambahan, PAN akan mendukung Judas Amir," kata Ketua Desk Pilkada PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos beberapa waktu lalu.

Jika kedua partai ini benar-benar bergabung di Barisan JUARA, otomatis akan menutup peluang bagi kandidat lainnya.

Sejauh ini pasangan Ome-Bisa baru mengontrol dua kursi Hanura. Sementara jumlah kursi yang dipersyaratkan untuk maju di Pilkada Palopo minimal 5 kursi.

Loading...
Loading...