Senin, 11 Desember 2017 06:30 WITA

Rumor Gerindra Tarik Dukungan, PDIP Solid Dukung NA-ASS

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Rumor Gerindra Tarik Dukungan, PDIP Solid Dukung NA-ASS

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menegaskan komitmen partainya dalam memenangkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) dalam ajang kontestasi Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

"Setiap partai punya kedaulatan masing-masing. Politik itu satunya kata dengan perbuatan, sekali bilang A tetap A," tuturnya saat ditemui di sela-sela Rakerdasus PDIP Sulsel di Hotel Grand Clarion Makassar, Minggu (10/12/2017) malam.

Lebih lanjut, menurut Hasto, kandidat gubernur dan wakil gubernur merupakan sesuatu yang mesti dipersiapkan dengan baik dan benar. Oleh karena itu, PDIP terus menjalin komunikasi yang baik dengan duet NA-ASS.

"Bagi kami menjadi gubernur dan wakil gubernur adalah proses yang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Makanya kami terus berkoordinasi dengan NA-ASS. Kami menyarankan mereka untuk tidak hanya ketemu dengan masyarakat tapi juga dengan elit parpol lainnya untuk menjaga koalisi," tandasnya.

Rumor Gerindra Tarik Dukungan, PDIP Solid Dukung NA-ASS

Saat disinggung adanya kabar yang berhembus bahwa beberapa partai pendukung NA-ASS, seperti Gerindra, diisukan akan menarik dukungannya, Hasto mengakui bahwa PDIP tidak akan terpengaruh dengan informasi dan perubahan konstelasi tersebut.

"Kami tidak akan terpengaruh. Kami siap dengan kondisi apapun. Sebagai partai yang berada dipemerintahan, kami membangun komunikasi politik yang sangat baik dengan elit parpol lainnya. Ini tentu akan menguatkan dukungan partai lain kedepannya," pungkasnya.