Senin, 11 Desember 2017 00:30 WITA

Appi Sempat Ditolak Masuk, Sekjen PDIP Minta Maaf

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Appi Sempat Ditolak Masuk, Sekjen PDIP Minta Maaf

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyesalkan insiden yang dialami bakal calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin saat Rakerdasus PDIP Sulsel yang dihelat di Sandeq Ballroom, Hotel Grand Clarion Makassar, Minggu (10/12/2017).

Kejadian yang dimaksud adalah saat Appi, sapaan akrab CEO PSM Makassar tersebut sempat ditolak oleh petugas penjaga untuk masuk di dalam ruangan acara pelantikan BMI Sulsel dan Rakerdasus PDIP se-Sulsel.

Kejadian tersebut sontak membuat suasana di depan pintu Sandeq sempat memanas. Aksi saling dorong antara petugas dan pengawal Appi, tak terelakkan. Teriakan dan bentakan sempat mewarnai aksi saling dorong.

Appi kemudian memilih minggat dan beranjak ke salah satu bilik hotel, The Excecutive Lounge, ditemani sejumlah rekannya. Meskipun demikian, 20 menit kemudian Appi didampingi sejumlah fungsionaris PDIP Sulsel akhirnya masuk ke Sandeq Ballroom, tempat digelarnya Rakerdasus PDIP se-Sulsel tersebut.

"Kejadian tersebut hanya permasalahan komunikasi saja oleh pihak keamanan dan panitia yang tidak tahu menahu situasi. Jadi murni miss komunikasi. Saya sebagai Sekjend partai meminta maaf atas kejadian tersebut," kata Hasto saat ditemui, Minggu (10/12/2017) malam.

Menurut Hasto, Appi merupakan calon potensial dan tentunya punya peluang besar untuk diusung oleh PDIP.

"Apalagi Pak Appi tadi ikut menjemput Ibu Mega. Beliau adalah salah satu kandidat yang potensial. Namun, PDIP baru akan mengumumkan kandidat usungannya secara resmi dalam waktu dekat, yaitu pada tanggal 17 Desember mendatang. Tapi teman-teman juga tentu bisa membaca kebatinan dalam pertemuan Pak Aksa Mahmud (mertua Appi) dengan Ibu Mega tadi yang berjalan cukup akrab," pungkasnya.