Jumat, 15 Desember 2017 23:32 WITA

Masih Ada Parpol yang Akan Bergabung ke Appi-Cicu

Editor: Almaliki
Masih Ada Parpol yang Akan Bergabung ke Appi-Cicu
Munafri Arifuddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komitmen bakal calon wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, untuk menciptakan koalisi gemuk partai politik pengusungnya, tampaknya bukan isapan jempol belaka.

Pasca mengamankan surat rekomendasi dari Partai NasDem, Golkar, Hanura, dan PAN. CEO PT PSM tersebut mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini akan ada tambahan koalisi parpol yang akan bergabung.

"Sampai hari ini kita terus membuka komunikasi dengan sejumlah partai politik. Insyaallah keputusan-keputusan itu akan kita maksimalkan dalam waktu dekat ini. Saya sudah bangun komunikasi dengan beberapa parpol lain, intinya sementara dalam tahap finishing," ungkapnya saat ditemui usai menerima surat rekomendasi dari PAN di Hotel Novotel Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Jumat (15/12/2017) sore.

Besarnya potensi untuk membentuk koalisi gemuk, dianggap Appi, sapaan akrabnya, sebagai sesuatu hal yang penting. Mengingat peranan parpol dalam kontestasi politik sangat urgen.

"Menggabungkan banyak parpol dalam satu koalisi itu penting. Sebab parpol merupakan instrumen penting dalam sebuah kontestasi politik," tambahnya.

Masih Ada Parpol yang Akan Bergabung ke Appi-Cicu

Dalam kesempatan tersebut, Appi memuji PAN yang telah menyerahkan surat rekomendasi kepadanya.

"Dari awal saya sudah sampaikan bahwa PAN ini adalah partai yang besar. Bukan posisinya jika hanya mendudukkan 4 kursi di DPRD Kota Makassar. Makanya saya bertekad membantu PAN untuk menambah kursi tersebut. Pasca NasDem, Golkar, dan Hanura bergabung, PAN ini mencukupi koalisi untuk menerangi tanda-tanda kemenangan kita. Biar banyak partai, tapi kurang cerah tanpa PAN," pujinya.

Disinggung rencana deklarasinya bersama Andi Rachmatika Dewi (Cicu), Appi mengaku masih menunggu hasil komunikasi dengan partai politik calon pengusung yang lain. "Kita akan menunggu partai lainnya. Semoga bulan ini bisa rampung," pungkasnya.