Senin, 18 Desember 2017 14:50 WITA

KPU Tetap Lanjutkan Verifikasi Dukungan DIAmi

Editor: Almaliki
KPU Tetap Lanjutkan Verifikasi Dukungan DIAmi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Meski dikabarkan telah melampaui persyaratan minimal dukungan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar mengaku tetap akan melanjutkan tahapan verifikasi faktual, untuk dukungan perseorangan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPUD Kota Makassar, Syarif Amir. Menurutnya, tahapan verifikasi faktual untuk dukungan duet Danny-Indira akan tetap dilanjutkan sampai batas akhir tahapan.

"Masih lanjut sampai batas akhir tanggal 25 Desember mendatang," tuturnya saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Senin (18/12/2017) siang.

KPU Tetap Lanjutkan Verifikasi Dukungan DIAmi

Syarif justru mempertanyakan sumber kabar yang beredar, bahwa jumlah dukungan untuk pasangan yang dikenal dengan tagline "DIAmi" tersebut, telah memenuhi syarat jumlah minimal dukungan.

"Saya tidak tahu info dari mana yang mengatakan bahwa sudah memenuhi target, karena tahapan verifikasi masih berlangsung dan belum ada rekapnya," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah enam hari dilakukannya verifikasi faktual untuk dukungan bakal calon independen Danny-Indira. Beredar kabar bahwa suara dukungan yang terverifikasi sudah melampaui persyaratan dan hanya menyisakan sekira 2 persen. Dengan hasil tersebut, peluang bagi kandidat incumbent untuk maju bertarung sangat terbuka lebar di Pilwakot Makassar 2018.