Selasa, 19 Desember 2017 21:18 WITA

Pilwalkot Palopo

KTP-nya Dicaplok, Warga Pontap Palopo Lapor Panwascam

Editor: Fathul Khair Akmal
KTP-nya Dicaplok, Warga Pontap Palopo Lapor Panwascam

RAKYATKU.COM, PALOPO - Puluhan warga Kelurahan Pontap, menyambangi kantor Panwascam Wara Timur, di Jalan Andi Kambo, Kota Palopo, Selasa (19/12/2017) malam.

Mereka datang untuk melaporkan dugaan pencatutan oleh salah satu pasangan calon perseorangan yang bertarung di Pilwalkot Palopo 2018 mendatang.

Kepada Rakyatku.com salah seorang warga, Nurhana mengatakan jika dirinya heran ketika petugas KPU melakukan verifikasi faktual.

"Kami masyarakat heran kenapa tiba-tiba, ada KTP-ku di situ dan saya merasa tidak pernah menyerahkan KTP kepada salah seorang calon," katanya.

Dia menambahkan, jika di daerahnya masih banyak masyarakat yang mengalami hal yang sama.

"Banyak sekali di sana, cuma yang datang ini hanya sebahagian karena yang lain masih punya kesibukan," tambah Nurhana.

Sementara divisi pengawasan dan sosialisasi Panwaslu Palopo, Asbudi mengatakan jika pihaknya merespon secara positif laporan warga ini.

"Kita melengkapi dulu semua administrasinya sesuai dengan proses, nanti setelah lengkap baru kita plenokan dan dari hasil pleno itu kita akan tahu kasus ini akan dilanjut atau dihentikan," katanya.

Pasangan calon perseorangan yang telah mendaftarkan diri untuk Pilwalkot Palopo 2018 mendatang yakni, pasangan Buya A Iksan-Andi Togellangi.