Kamis, 04 Januari 2018 18:22 WITA

Pilkada Luwu

Buhari Masih Berburu Rekomendasi Parpol

Editor: Fathul Khair Akmal
Buhari Masih Berburu Rekomendasi Parpol
Buhari Kahar Muzakkar

RAKYATKU.COM, LUWU - Buhari Kahar Muzakkar belum menyerah untuk dapat bertarung di Pilkada Luwu 2018. Meskipun kini sejumlah parpol sudah mengeluarkan rekomendasinya, namun Buhari, pasti masih mengejar parpol yang belum bertuan.

Saudara Bupati Luwu, Andi Mudzakkar ini, baru mengantongi rekomendasi dari PAN. Dia akan menggandeng Wahyu Napeng sebagai pendampingnya.

Akan tetapi, masih ada 5 parpol yang belum menentukan pilihannya di Luwu. Yakni Gerindra, Hanura, PKS, PKPI, dan NasDem.

Sementara Demokrat, PPP, PDIP, PBB, dan PKPI, sudah mantap mengusung Basmin Mattayang-Syukur Bijak. Dan Partai Golkar, masih berupaya mewujudkan duet Patahuddin-Emmi Tallesang.

Kendati demikian, Buhari sudah mengambil formulir pendaftaran di KPU. Buhari merencanakan, akan mendaftar di KPU pada tanggal 10 Januari, atau pada hari terakhir masa pendaftaran.

"Sesuai dengan hasil kesepakatan di internal tim, Insya Allah Pak Buhari akan mendaftar pada tanggal 10 nanti, dan Insya Allah kita sudah siapkan kejutan," kata juru bicara tim pemenangan BKM, Sukmawardi Ibrahim saat ditemui Rakyatku.com, Kamis (4/1/2017).

Soal calon parpol pengusungnya, Sukmawardi masih menutup rapat. Nanti di tanggal 10, baru diumumkan.

"Tadi kita sudah ambil formulir di KPU, dan untuk partai pengusungnya nanti kita akan buka di tanggal 10 itu," pungkas pria yang akrab disapa Wardi ini.