Kamis, 04 Januari 2018 19:05 WITA

Pengumuman Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada Jeneponto

Editor: Fathul Khair Akmal
Pengumuman Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada Jeneponto
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Dalam rangka pelaksanaan tahapan pencalonan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Tahun 2018, KPU jeneponto sudah mengumumkan jadwal pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto.

Berdasarkan Tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Tahun 2018, serta Keputusan KPU Kabupaten Jeneponto Nomor 21.a/HK.03.01/Kpt/7304/KPU-Kab/IX/2017 tentang Penetapan Persyaratan Pencalonan untuk Partai Politik atau Gabungan Partai Politik pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Tahun 2018, berupa persyaratan perolehan paling sedikit 20% dari jumlah kursi DPRD, atau 25% dari akumulasi perolehan suara sah hasil pemilu terakhir, dan Keputusan KPU Kabupaten Jeneponto.

A. Persyaratan jumlah minimal dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Tahun 2018 ditetapkan sejumlah 24.789 jiwa pemilih. Dan jumlah persebaran dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Jeneponto Tahun 2018 ditetapkan paling sedikit 6 Kecamatan. 

B. Hasil rekapitulasi dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam 
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Tingkat Kabupaten atau Model BA.7-KWK Perseorangan. Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Tahun 2018, KPU Kabupaten Jeneponto telah menetapkan berita Acara Model BA.7-KWK Perseorangan pada tanggal 30 Desember 2017.

Untuk bakal Pasangan Calon Perseorangan yang telah melakukan penyerahan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan. 
Jadwal pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto dilakukan dengan menyerahkan dokumen persyaratan yang dilaksanakan pada:

Tanggal : 8 – 10 Januari 2018 
Waktu : Hari Pertama dan Hari Kedua pendaftaran atau tanggal 8 dan 9 
Januari 2018, dilaksanakan mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 16.00 WITA.

Hari Ketiga pendaftaran atau pada tanggal 10 Januari 2018 
dilaksanakan mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 24.00 WITA.

Tempat: Aula Kantor KPU Jeneponto, Jalan Lanto Dg Pasewang, No 30 Bontosunggu, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Informasi Penting Lainnya : 
A. Pendaftaran bakal pasangan calon oleh partai politik atau gabungan partai politik wajib memenuhi ketentuan persyaratan pencalonan dan persyaratan calon, lampiran dokumen pencalonan, serta ketentuan pendaftaran lainnya sebagaimana dimaksud pada pasal 39, pasal 43, pasal 44 dan pasal 45 Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017, tentang Pencalonan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2017. 

B. Dokumen Persyaratan Pencalonan dan Persyaratan Calon yang wajib disampaikan adalah sebagaimana dimaksud pada ketentuan Pasal 42 Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2017.

C. Untuk keperluan proses pelaksanaan teknis penyerahan dokumen, dimohon agar Bakal Pasangan Calon yang bersangkutan menetapkan personil yang bertugas sebagai Petugas Penghubung (nara hubung). 

D. Untuk keperluan kelancaran proses penyerahan dokumen pendaftaran, dimohon agar Bakal Pasangan Calon atau Petugas Penghubung Bakal Pasangan Calon yang bersangkutan dapat memberitahukan terlebih dahulu rencana jadwal dan waktu pendaftaran; dan apabila terdapat perihal yang kurang jelas, maka dapat dikonsultasikan langsung ke petugas ditempat pendaftaran. 

E. Untuk informasi lebih lanjut dapat diperoleh pada Kelompok Kerja Pencalonan dengan berkunjung langsung ke Kantor KPU Kabupaten Jeneponto.