Minggu, 07 Januari 2018 10:27 WITA

Prof Andalan dan NH-Aziz Daftar Hari Pertama, IYL-Cakka Terakhir

Editor: Fathul Khair Akmal
Prof Andalan dan NH-Aziz Daftar Hari Pertama, IYL-Cakka Terakhir
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan telah menetapkan jadwal pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulsel yang akan bertarung dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018.

Masa pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulsel dibuka mulai 8-10 Januari mendatang. Pendaftaran tersebut dipusatkan di Kantor KPU Sulsel Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

"Kita siapkan waktu yang berbeda antara semua kandidat," tutur Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang saat ditemui di Kantor KPU Sulsel, Sabtu (6/1/2018) malam.

Pengaturan waktu tersebut, menurut Asrar, untuk menghindari banyaknya massa kandidat yang ikut mengantar jagoannya melakukan pendaftaran.

"Kita usahakan atur waktunya, karena diperkirakan akan banyak masa yang hadir," tegasnya.

Dari empat bakal pasangan calon yang digadang-gadang akan maju dalam Pilgub Sulsel, tiga diantaranya sudah mengajukan surat pemberitahuan jadwal pendaftaran dan telah ditetapkan oleh KPU.

Tiga pasangan tersebut yakni pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof-Andalan) dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). 

Sementara itu, pasangan Agus Arifin Numang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) yang dikabarkan juga akan maju, belum menyampaikan surat pemberitahuan jadwal pendaftarannya ke KPU.

"Kalau Pak Agus belum ada penyampaian dari ke kami di KPU," pungkas Asrar.

Berikut jadwal pendaftaran kandidat cagub dan cawagub Sulsel yang telah ditetapkan oleh KPU:

Senin, 8 Januari 2018
1. Pukul 08.00 WITA dari pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan)
2. Pukul 10.00 WITA dari pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz)

Rabu, 10 Januari 2018
1. Pukul 10.00 WITA dari pasangan jalur independen, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka)