Senin, 08 Januari 2018 01:34 WITA

Depan Airlangga, NH Targetkan 80 Persen Kemenangan Golkar di Sulsel

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Depan Airlangga, NH Targetkan 80 Persen Kemenangan Golkar di Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) menargetkan 80 persen kemenangan Partai Golkar di Pilkada Serentak Sulsel 2018 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan NH di depan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam acara Rapat Konsolidasi Pemenangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di Hotel Grand Clarion Jalan AP Pettarani, Minggu (7/1/2018) malam.

"Sebagai ketua Golkar Sulsel, saya menargetkan 80 persen kemenangan kita di Pilkada dan Pilgub Sulsel. Atau dengan kata lain, kita akan memenangkan 10 dari 12 Pilkada di Sulsel dan Golkar akan memenangkan Pilgub di Sulsel," ujar NH dihadapan pengurus  dan ratusan kader serta simpatisan Partai Golkar se-Sulsel.

Menurut NH, ada beberapa alasan kuat sehingga dirinya berani memasang target tinggi di Pilkada Serentak 2018. 

"Ada beberapa alasan yang secara duniawi, tidak memungkinkan kita kalah. Pertama, dari sisi infrastruktur Partai Golkar kita memiliki struktur partai sampai tingkat desa dan itu sudah terkonsolidasi," jelasnya.

Depan Airlangga, NH Targetkan 80 Persen Kemenangan Golkar di Sulsel

Alasan kedua, menurut NH, Golkar memiliki 12 bupati di Sulsel. Hal ini merupakan sebuah kekuatan tersendiri bagi partai berlambang beringin tersebut.

"Kita memiliki 12 bupati, meski ada 2 bupati yang tidak taat asas, yaitu Bupati Luwu dan Gowa serta 178 anggota legislatif baik DPRD kabupaten/kota maupun provinsi. Kita memiliki 16 Ketua DPRD dari 24 kabupaten/kota di Sulsel," jelasnya.

Depan Airlangga, NH Targetkan 80 Persen Kemenangan Golkar di SulselDepan Airlangga, NH Targetkan 80 Persen Kemenangan Golkar di Sulsel

Alasan ketiga, menurut NH, terkait masalah konsepnya membangun kampung. Konsep tersebut dianggapnya merupakan salah satu terobosan yang inovatif untuk membangun Sulsel.

"Tidak ada yang menyamai konsep membangun kampung karena NH akan menjadikan Sulsel sebagai rumah bagi seluruh masyarakat Sulsel," bebernya,

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto juga menyaksikan penandatanganan pakta integritas dan kontrak politik antara Partai Golkar dengan seluruh kandidat usungannya di 12 pilkada kabupaten/kota se-Sulsel.