08 Januari 2018 08:03 WITATim Rakyatku.Com : Sutrisno Zulkifli - Rizal - Muh. Fadel

LIVE REPORT: Prof Andalan Daftar ke KPU Sulsel

LIVE REPORT: Prof Andalan Daftar ke KPU Sulsel

Pasangan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman mendaftar ke KPU Sulsel, Senin (8/1/2018).

  • 08 Januari 2018 10:40

    Prof Andalan Beri Keterangan Pers

  • 08 Januari 2018 10:20

    Nurdin Abdullah Selamati Tanribali Lamo

    Nurdin Abdullah turut menyampaikan selamat kepada Tanribali Lamo (TBL) yang berpasangan dengan Agus Arifin Nu'mang di Pilgub Sulsel.

    Hal itu disampaikan usai mendaftar di KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, pada Senin (8/1/2018) siang.

    Memang sebelumnya, TBL ialah orang yang begitu lekat diwacanakan akan bergandengan dengan Nurdin. Namun belakangan, Nurdin memilih menggandeng Andi Sudirman Sulaiman.

    "Sebenarnya tidak ada yang menceraikan. Tidak ada. Namanya takdir," kata Nurdin.

    Menurutnya, hingga saat ini, hubungannya dengan TBL masih baik. "Dan kami menyampaikan selamat, kepada Pak Tanribali bisa maju," tutur Guru Besar Unhas tersebut.

    "Dan saya kira, kadang kita sudah tunangan, tapi orang lain jodoh kita. Kan begitu," tutup Nurdin Abdullah.

  • 08 Januari 2018 10:05

    KPU Sulsel: Berkas Prof Andalan Memenuhi Syarat

    KPU Sulsel menetapkan berkas pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) telah memenuhi syarat untuk melakukan pendaftaran bakal calon.

    "Setelah kami menghitung syarat minimal dukungan, jumlah sekarang adalah 20 kursi dengan syarat minimal 17 kursi maka pasangan NA-ASS dinyatakan memenuhi syarat untuk mendaftar," tegas Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief di Kantor KPU Sulsel Jalan AP Pettarani, Senin (8/1/2018) pagi.

    Selanjutnya, menurut Iqbal, pihak KPU Sulsel menuangkan keputusan tersebut ke dalam berita acara pleno pendaftaran.

    "Maka kami telah menuangkan di berita acara pleno bahwa pasangan NA-ASS telah memenuhi syarat untuk mendaftar dengan jumlah 20 kursi. Setelah ini, nanti akan kita serahkan kepada tim LO kandidat," tambahnya.

    Lebih lanjut, menurut Iqbal, setelah berkas pendaftaran NA-ASS melewati tahapan verifikasi syarat calon yang akan dilakukan KPU setelah pendaftaran, selanjutnya akan diterbitkan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan.

    "Kita akan verifikasi syarat calon dulu, setelah terpenuhi kita akan berikan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan," pungkasnya. 

  • 08 Januari 2018 09:49

    Prof NA: Terima Kasih Gerindra

    Bakal calon gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Gerindra yang sempat mengusungnya sebelum kemudian mengalihkan dukungan kepada pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL).

    "Terima kasih Partai Gerindra!" tegasnya dalam konferensi pers usai melakukan pendaftaran di Kantor KPUD Sulsel Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (8/1/2018) pagi.

    Menurut NA, dirinya tak pernah merasa ditinggalkan oleh partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Sebab, menurut Bupati Bantaeng dua periode tersebut, politik merupakan hal yang sangat dinamis sehingga pengalihan dukungan dan semacamnya merupakan hal yang wajar.  

    "Kita tidak pernah merasa bahwa kita ditinggal oleh Gerindra. Kita tetap bersama Gerindra," tandasnya.

  • 08 Januari 2018 09:46

    Sudirman: Ini Awal Perjuangan Kita

    Pasangan Nurdin Abdullah, Sudirman Sulaiman pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para pendukung, relawan dan parpol. 

    "Ini adalah awal perjuangan kita. Mari kita jaga, agar Pilkada Sulsel menjadi contoh, yaitu dengan pilkada yang santun dan damai untuk melahirkan pemimpin yang terbaik di Sulsel," ucap Sudirman Sulaiman dalam sesi jumpa pers di Kantor KPU Sulsel, Senin (8/1/2018).

  • 08 Januari 2018 09:38

    "Alhamdulillah, Berkas Prof Andalan Memenuhi Syarat"

    Nurdin Abdullah menyampaikan rasa syukurnya atas diterimanya berkas dukungan persyaratan dan dinyatakan lengkap oleh KPU Sulsel.

    "Alhamdulillah persyaratan-persyaratan yang digunakan untuk mendaftar, telah dinyatakan oleh KPU memenuhi syarat," ucap Nurdin dalam sesi jumpa pers di Kantor KPU Sulsel, Senin (8/1/2018).

    Lebih jauh, ia menyampaikan, bersama duetnya Surdiman, mereka ingin menjadikan Pilgub Sulsel menjadi kontestasi politik yang damai.

    "Yakinlah Prof Andalan akan menjadi konstestan di Pilgub yang santun dan damai," ucapnya.

    "Jadikan lah tahun politik ini menjadi tahun keberkahan untuk masyarakat Sulsel. Semoga kita lewati momentum politik ini dengan tidak tercerai berai, namun bersama menjadikan Sulsel Jaya," paparnya. 

  • 08 Januari 2018 09:19

    Prof Andalan Setor Berkas Pendaftaran

    Pasangan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menyerahkan berkas pendaftaran ke komisioner KPU Sulsel, Senin (8/1/2018). Berkas diterima Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latif. 

    Seperti diketahui, Prof Andalan diusung tiga parpol. Yakni PDIP (5 kursi), PKS (6 kursi) dan PAN (9 kursi). Total perolehan kursi 20 kursi. Jumlah ini telah melebihi syarat minimal jalur parpol, yakni 17 kursi.

  • 08 Januari 2018 09:09

    Ketatnya Pengamanan di KPU Sulsel

    Kantor KPU Sulsel benar-benar dijaga ketat. Untuk memasuki halaman kantor, harus terlebih dahulu untuk melewati pemeriksaan khusus dari pihak kepolisian yang berjaga dan pihak KPU.

    Bagi yang ingin masuk, terlebih dahulu harus menunjukkan kartu identitas yang memang telah dikeluarkan oleh KPU. Baik untuk pasangan calon, pendukung, maupun awak media.

    Setelah itu, ada lagi pemeriksaan khusus dari polisi. Bagi yang mengenakan jaket, diminta untuk dilepas terlebih dahulu. Tas yang dibawa juga diperiksa sebagai bentuk keamanan. Dan yang membawa korek api, terpaksa untuk disita sementara.

    Dalam ruangan pendaftaran, tepatnya di aula lantai 1 KPU, penjagaan juga masih begitu ketat. Tidak semua orang bisa masuk menyaksikan prosesi pendaftaran. 

    Pihak kepolisian memproteksi orang-orang yang mau masuk ke dalam ruangan. Bahkan, sejumlah elite parpol terlihat hanya bisa menanti di luar ruangan.

  • 08 Januari 2018 08:31

    Hujan Warnai Prosesi Pendaftaran Prof Andalan

    Hujan mewarnai prosesi pendaftaran Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman di Kantor KPU Makassar, Jalan AP Pettarani, pada Senin (8/1/2018) pagi.

    Para pendukung yang masih berada di depan gedung KPU Sulsel terpaksa mencari tempat untuk berteduh. Ada yang memilih berteduh di Kantor Inspektorat Sulsel, SPBU AP Pettarani, dan juga di bawah pohon-pohon yang tidak jauh dari lokasi.

    Selain itu, di luar KPU, sejumlah polisi tampak berjaga-jaga. Selanjutnya mengantisipasi kemungkinan di luar dugaan, juga ada yang tetap mengatur lalu lintas agar tetap memberi kenyamanan bagi pengendara yang melintas Jalan AP Pettarani.

  • 08 Januari 2018 08:16

    Elite PDIP, PAN dan PKS Antar Prof Andalan

    Ribuan pendukung Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) memadati Masjid HM Asyik, di Jalan AP Pettarani, pada Senin (8/1/2018) pagi. 

    Kehadiran para pendukung, baik dari kalangan relawan, simpatisan dan kader parpol tersebut, untuk menemani Nurdin dan Sudirman untuk melakukan shalat dhuha berjamaah, sebelum melangsungkan pendaftaran di KPU Sulsel, sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilgub Sulsel 2018.

    Elite parpol pengusung Prof Andalan pun terlihat lengkap. Seperti Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri hadir mengomandoi para fungsionarisnya. Begitu pun dengan Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi dan Keuangan Fraksi PKS DPRD Sulsel, Ariady Arsal.

    Selepas shalat Dhuha berjamaah, Nurdin-Sudirman bersama rombongan berjalan kaki menuju Kantor KPU Sulsel, yang berjarak kurang lebih 300 meter. Nurdin-Sudirman diantar oleh para simpatisan dengan teriakan dan yel-yel dengan tertib.

  • 08 Januari 2018 08:03