08 Januari 2018 08:57 WITATim Rakyatku.Com : Sartika Marzuki - Samsul Bahri

LIVE REPORT: DIAmi Daftar ke KPU Makassar

LIVE REPORT: DIAmi Daftar ke KPU Makassar

Pasangan Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti mendaftarkan diri ke KPU Makassar pada Senin (8/1/2018).

  • 08 Januari 2018 12:48
  • 08 Januari 2018 12:45

    Danny: Selanjutnya Cek Kesehatan

    Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), resmi mendaftar sebagai calon kontestan Pilwalkot Makassar 2018.

    Pendaftaran pasangan dari jalur independen ini di Kantor KPU Makassar dikawal ribuan massa pendukung dari seluruh wilayah.

    "Sebagai proses dalam pilkada, alhamdulillah hari ini kami mendaftar dengan memenuhi persyaratan sebagaimana yang diamanahkan dalam undang-undang," ungkap Danny usai pendaftaran, Senin (8/1/2018).

    Setelah proses pendaftaran, lanjut Danny, tahapan selanjutnya yang harus dilakukan yaitu cek kesehatan, yang rencananya akan dilaksanakan pada 11-12 Januari 2018.

    "Berdasarkan penyampaian KPU, kita akan memasuki tahapan cek kesehatan. Baik kesehatan jiwa maupun kesehatan fisik," ujarnya.

  • 08 Januari 2018 12:39

    Kemana Pengurus PPP?

    Pengurus Partai Demokrat Makassar nampak hadir mengantar pasangan M Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) mendaftar ke KPU Makassar, Senin (8/1/2018).

    Pantauan Rakyatku.com, tak ada nampak pengurus PPP yang sebelumnya mendukung pasangan independen itu.

    "Kami konsiten dari Partai Demokrat, ada partai yang sebelumnya ke Pak Danny, tapi hilang ditelan bumi," ucap Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali.

    Adi Rasyid Ali juga memberikan warning bagi kader Demokrat yang mendukung pasangan calon lain di Pilwalkot Makassar. Jika hal itu terjadi maka ia siap memberikan sanksi.

    "Walaupun Demokrat bukan partai pengusung, tapi partai pendukung, kader harus konsisten. Jika tidak, kami pasti beri sanksi, minimal teguran dulu," tutup Adi Rasyid Ali.

  • 08 Januari 2018 12:27

    DIAmi Mulus Daftar ke KPU Makassar

    Pasangan jalur independen, M Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) resmi mendaftar di KPU Makassar, Senin (8/1/2018).

    DIAmi menyerahkan berkas hasil pleno dukungan KTP yang sudah diverifikasi faktual yakni sebanyak 117.492. 

    "Kami sudah verifikasi dukungan KTP-nya, selanjutnya masih ada berkas yang perlu dilengkapi, yakni tes kesehatan dan tes bebas narkoba," ucap Komisiner KPU Kota Makassar, Abdullah Mansyur.

    Pemeriksaan kesehatan dijadwalkan pada 11-12 Januari di PCC Universitas Hasanuddin, kemudian pada tanggal 12 itu pemeriksaan kesehatan secara keselurahan. 

  • 08 Januari 2018 10:56

    DIAmi Tiba di KPU Makassar

    M Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) tiba di KPU Kota Makassar, Senin (8/1/2018). 

    Mereka diantar ribuan pendukung untuk mendaftar di KPU Kota Makassar. 

    Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar tersebut masing-masing didampingi oleh istri dan suami.

  • 08 Januari 2018 09:44

    Pendukung DIAmi Mulai Berdatangan

    Sejak pukul 08.00, pendukung pasangan M Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) sudah berdatangan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Jalan Perumnas Raya. 

    Mereka mayoritas menggunakan roda dua. Ada pula yang nampak berjalan kaki lantaran jalur dari arah jalan Tamangapa ditutup untuk sementara, sehingga mobil tidak bisa melintas depan KPU kecuali mobil pengamanan. 

    "Kami datang bersama teman-teman untuk menjemput pak Dany untuk mendaftar, kami datang sejak delapan tadi," ungkap Ardi, salah seorang pendukung.

  • 08 Januari 2018 09:36

    DIAmi Menuju Kantor KPU Makassar

    Pasangan Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) telah bergerak menuju Kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Raya, Senin (8/1/2018). 

    Rombongan berangkat dari kediaman Danny, Jalan Amirullah. Ada ribuan massa pendukung yang kompak menggunakan pakaian orange dan putih.

  • 08 Januari 2018 09:31

    DIAmi Batal Kumpul di Karebosi

    Iring-iringan pengantar bakal calon pasangan Walikota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) membatalkan rencana berkumpul di Lapangan Tribun Karebosi, Jalan Ahmad Yani Makassar, Senin (8/1/2018).

    Berangkat dari kediaman Danny, Jalan Amirullah, ribuan massa pendukung yang kompak menggunakan pakaian orange dan putih ini langsung menuju ke Kantor KPU Makassar.

  • 08 Januari 2018 09:27

    1.146 Personel Siaga di KPU Makassar

    Sebanyak 1.146 personel siaga di KPU Kota Makassar jelang pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi)

    Pantauan Rakyatku.com, personel gabungan dari jajaran Polrestabes Makassar dan anggota Brimob terlihat siaga dalam pengamanan. 

    Tamu yang datang untuk masuk di KPU juga tampak dilakukan pemeriksaan yang ketat oleh polwan yang berjaga di pintu masuk dengan menggunakan alat deteksi badan dan pemeriksaan barang bawaan seperti tas.

    "Totalnya semua itu, 1.146 untuk yang di KPU Kota Makassar sendiri itu sudah termasuk dari brimob satu unit Jibom dan satu pleton," ucap Kasubag Bin Ops Polrestabes Makassar, Muh. Asri.

  • 08 Januari 2018 08:57

    Ribuan Pendukung Antar DIAmi

    Pasangan Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) akan mendaftar ke KPU Makassar, Senin (8/1/2018). Ribuan pendukung turut mengantar ke pasangan calon yang menempuh jalur perseorangan itu. 

    Rombongan berangkat dari kediaman Danny, Jalan Amirullah dan akan berkumpul di Lapangan Tribun Karebosi, untuk kemudian bersama-sama ke KPU Makassar.