Senin, 08 Januari 2018 18:18 WITA

Ome-Bisa Resmi Deklarasi, Lusa Mendaftar ke KPU Palopo

Editor: Fathul Khair Akmal
Ome-Bisa Resmi Deklarasi, Lusa Mendaftar ke KPU Palopo

RAKYATKU.COM, PALOPO - Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud-Budi Sada (Ome-Bisa) menggelar deklarasi, di Gedung Kesenian, Kota Palopo, Senin (8/1/2017).

Usai deklarasi, pasangan ini selanjutnya akan mendaftar ke KPU Palopo, Rabu (10/1/2018). Awalnya, pasangan tersebut akan mendaftar hari ini. Namun urung dilakukan. Sebab hingga saat ini, dirinya masih menunggu proses finalisasi partai pengusung di tingkat pusat. 

"Terakhir Gerindra telah mengeluarkan rekomendasi B1-KWK. Meski demikian, masih ada orang atau pihak-pihak lain yang mencoba menjegal laju OME-BISA dengan kekuasaan, intimidasi, kekuasaan uang, dan kekuasaan tidak sehat," kata Ome.

Kendati demikian, Ketua Partai Hanura Palopo ini, menegaskan jika dirinya akan tetap maju bertarung pada pertarungan demokrasi lima tahunan di Kota Palopo nanti.

"OME-BISA tetap akan maju Pilkada Palopo 2018 mengendarai Partai Hanura dan Gerindra. Bahkan, masih ada parpol pengusung lain yang menyusul bergabung," tegas OME.

Senada dengan itu, Budi Sada dalam sambutan singkatnya kembali mempertegas OME-BISA punya parpol pengusung yang cukup di Pilwalkot Palopo 2018. 

"Kami tetap maju di Pilkada, janji saya OME-BISA tak akan khianati warga," pungkasnya.

Ome-Bisa sudah mengantongi Hanura (2 kursi), dan Gerindra (3 kursi). Jumlah itu telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU.