Selasa, 09 Januari 2018 05:31 WITA

Judas Amir Daftar di KPU Palopo Hari Ini

Editor: Adil Patawai Anar
Judas Amir Daftar di KPU Palopo Hari Ini

RAKYATKU.COM, PALOPO - Petahana Wali Kota-Wakil Walikota Palopo, HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (JUARA) diagendakan akan mendaftar ke KPU Palopo, Selasa (9/1/2017) hari ini. Keduanya akan berangkat dari rumah pribadi masing-masing.

Judas Amir berangkat dari kediaman pribadinya di Ratona, Kelurahan Benteng. Adapun RMB dari rumahnya di Perumahan Banawa, Kelurahan Takkalala, menuju ke Ratona.

Selanjutnya dari Ratona berangkat bersama ke KPU. Jurubicara Pasangan JUARA, Astamanga Azis mengatakan, Judas Amir memilih berangkat dari kediaman pribadinya lantaran tak ingin rumah jabatan walikota menjadi tempat kegiatan politik.

"Sejak awal beliau menegaskan tak ingin berangkat dari Saokotae. Makanya, Ratona menjadi pilihan," kata Astamanga Azis yang dihubungi via telepon selulernya, Senin (8/1/2017).

Manga sapaan akrabnya menambahkan, pihaknya tak ingin memobilisasi massa untuk mengantar pasangan ini mendaftar ke KPU.

"Sederhana saja. Hanya keluarga dekat dan pengurus partai yang akan mengantar," katanya lagi. 

Sementara, Rahmat Masri Bandaso yang dihubungi terpisah mengatakan, jelang pendaftaran dirinya lebih banyak berzikir dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Dia berharap prosesi pendaftaran besok bisa berjalan lancar dan tak ada kendala apapun di lapangan.

Walau tidak ada pengerahan massa, RMB mengaku tak bisa melarang simpatisan, keluarga, kerabat dan tim pemenangan yang akan ikut mengantar. 

"Kita tak bisa melarang. Saya cuma tekankan tetap patuhi aturan yang ada. Kita ingin menciptakan kesan damai dan sejuk kepada masyarakat Palopo," kata RMB yang dikenal sebagai politikus santun ini.

KPU Palopo membatasi jumlah pengantar bagi pasangan yang mendaftar sebanyak 32 orang. Itu karena kapasitas ruangan yang tidak memungkinkan dan mempercepat proses pendaftaran.