Selasa, 09 Januari 2018 00:02 WITA

Hari Pertama Pendaftaran, Panwas: KPU Sinjai Sudah Jalankan Ketentuan

Editor: Adil Patawai Anar
Hari Pertama Pendaftaran, Panwas: KPU Sinjai Sudah Jalankan Ketentuan

RAKYATKU.COM, SINJAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menilai pendaftaran pertama Calon Bupati Sinjai Takyuddin Masse-Mizar Roem lolos dan bersyarat setelah melakukan penyetoran berkas, Senin (8/1/2017).

Pada pendaftaran pertama ini, KPU Sinjai telah memberikan sambutan kepada pasangan Takyuddin Masse-Mizar Roem, termasuk dengan sambutan tarian paduppa.

Ketua KPU Sinjai, Arifin Arsal juga menegaskan, jika semua pendaftar akan diperlakukan sama, sehingga tetap mengedepankan independensi.

"Semua pasangan yang datang mendaftar, akan diperlakukan sama," tegasnya saat menyambut pasangan Takbir.

Ketua Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sinjai, AM Rusmin Kayyung, yang hadir pada pendaftaran tersebut mengapresiasi keinerja KPU sehingga tetap berjalan sesuai aturan.

"Kalau berdasarkan hasil pengawasan, saya kira teman-tan KPU sudah bejalan sesuai dengan ketentuan, kalau soal penjemputan nya dengan tarian saya kira itu bagian dari menciptakan suasana yang damai, bahwa proses demokrasi ini tidak mengabaikan khasana budaya lokal dan saya kira itu bukan hal yang istimewa, karena pastinya semua pasangan bakal calon akan disambut dengan tarian," ungkapnya kepada rakyatku.com.

Berkas pendaftar milik Takyuddin Masse-Mizar Roem rencananya diserahkan ke Panwas Senin malam untuk kembali dilakukan pemeriksaan ulang.

"Kedepannya untuk teman-teman KPU, agar senantiasa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan tupoksinya yang telah diatur dalam undang-undang, tentang Pilkada, dan menjunjung tinggi integritas penyelenggara agar tercipta pemilihan yang jujur adil, dan berkualitas," tutupnya.