Selasa, 09 Januari 2018 13:54 WITA

Hari Kedua, KPU Palopo Sepi Pendaftar

Editor: Almaliki
Hari Kedua, KPU Palopo Sepi Pendaftar

RAKYATKU.COM, PALOPO - Memasuki hari kedua pendaftaran kandidat pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Palopo, melalui jalur partai politik (Parpol) di KPU Palopo, hingga kini masih sunyi pendaftar.

Setelah sebelumnya dua kandidat pasangan calon wali kota dan wakilnya, yakni Akhmad Syarifuddin Daud-Budi Sada (Ome-Bisa), dan pasangan Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (Juara), memilih menunda pendaftarannya.

Awalnya, kedua pasangan ini dijadwalkan akan mendaftar pada hari pertama dan hari kedua.

Dari pantauan Rakyatku.com di Kantor KPU Palopo, Jalan Pemuda Kelurahan Takkalala Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Senin (9/1/2018), masih sepi dan hanya diisi oleh pihak keamanan dan para pegawai saja.

Kepada awak media, komisioner KPU Divisi Teknis, Syamsul Alam, mengatakan jika pihaknya masih akan membuka pendaftaran hingga Rabu 10 januari 2018 hingga pukul 24.00 WITA besok.

"Kami masih membuka masa pendaftaran sampai besok pukul 24.00 WITA," Kata Syamsul

Selain itu, ia meminta kepada setiap LO pasangan calon agar mengikuti aturan KPU terkait jadwal pendaftaran calon.

"Jadi sebentar kita akan panggil semua LO pasangan calon untuk rapat, dan mengatur ulang jadwal pendaftaran. Kami minta para LO nantinya untuk mematuhi keputusan yang ditetapkan nantinya," tambahnya.

Sekadar diketahui, sebanyak lima kandidat yang dijadwalkan akan mendaftar pada Rabu (10/1) besok, masing-masing pasangan Ome-Bisa, Juara, Haidir Basir, Khaerul Saad, dan pasangan dari jalur perseorangan yakni Buya Andi Iksan-Andi Togellangi Sultani.