Selasa, 09 Januari 2018 14:59 WITA

Tidak Lengkap, KPU Luwu Kembalikan Berkas Pasangan BM-SBJ

Editor: Adil Patawai Anar
Tidak Lengkap, KPU Luwu Kembalikan Berkas Pasangan BM-SBJ

RAKYATKU.COM, LUWU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu, mengembalikan berkas pendaftaran pasangan bakal calon bupati Luwu Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BM-SBJ).

Berkas pasangan yang mendaftar Senin (8/1) kemarin ini, dikembalikan lantaran dinyatakan tidak lengkap oleh KPU Luwu.

"Berkasnya tidak lengkap, jadi kami kembalikan," kata Ketua KPU Luwu, Thayyib saat ditemui awak media, di pelataran kantor KPU Luwu, Kelurahan Sengan, Kecamatan Belopa, Selasa (9/1/2018).

Thayyib juga merincikan beberapa  berkas pasangan BM-SBJ yang dinyatakan belum ada yakni Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHPKN).

Selain berkas tersebut, pasangan  BM-SBJ juga belum menyertakan surat keterangan dari pengadilan tidak sedang dicabut hak pilihnya dan SK kepengurusan partai pengusung pada semua tingkatan.

"Kita tunggu mereka mendaftar ulang hingga besok (Rabu, 10 Januari 2018) sampai pukul 24.00 Wita," katanya.

Sekedar diketahui, pasangan BM-SBJ telah melakukan pendaftaran pada Senin (8/1) kemarin dengan mengantongi 19 kursi di DPRD Luwu, dari para partai pengusung yakni Partai NasDem, Demokrat, PDIP, Hanura, PPP, PKPI, dan PBB.

Selain partai pengusung, pasangan ini juga telah melakukan deklarasi dan memperkenalkan beberapa partai non parlemen yang mendukungnya seperti, Perindo, PKB, PSI dan Partai Berkarya.