Selasa, 09 Januari 2018 16:29 WITA

Tempuh Jalur Perseorangan, Umar-Madeng Daftar di KPU Bone

Editor: Adil Patawai Anar
Tempuh Jalur Perseorangan, Umar-Madeng Daftar di KPU Bone

RAKYATKU.COM. BONE - Setelah pasangan Tafaddal (Andi Fahsar-Ambo Dalle) yang telah mendaftar di KPU Bone dengan jalur Parpol Senin kemarin, kini giliran Bapaslon Umar-Madeng yang mendaftar dengan jalur perseorangan, Selasa (9/1/2018).

Bapaslon Umar-Madeng turut diantar oleh ratusan pendukung baik dari tim pemenangan dan juga kerabat yang menggunakan seragam putih.

Pendaftaran Umar-Madeng sempat berlangsung alot, karena saat dilakukan pemeriksaan berkas oleh tim pemeriksa, salah satu berkasnya ada yang tidak lengkap yaitu form B7 tentang pernyataan sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Tim pemenangan Umar-Madeng yang mengetahui informasi tersebut langsung bergegas melengkapi persyaratan administrasi yang dianggap kurang. Kemudian setelah itu barulah dinyatakan lengkap dan diberikan surat tanda terima pendaftaran pasangan calon oleh Komisioner KPU Bone.

"Tadi itu hanya administrasi kelengkapan berkas, tidak ada persoalan teknis lainnya," Kata Ketua Tim Pemenangan Umar-Madeng, Seva Triadi

Sementara Dr Uma mengatakan, pihaknya optimis bisa menumbangkan incumbent.

"Ini merupakan bentuk keseriusan kami sebagai salah satu  kandidat pada pilkada 2018 ini, dan kami tetap optimis berhasil hingga pada tahapan terakhir," tutur  Umar.

Walau diketahui berkas persyaratan dukungan e-KTP yang tidak memenuhi syarat dari KPU Bone untuk maju sebagai calon perseorangan, Dr Umar tetap optimis untuk melengkapi segala kekurangan tersebut hingga sebelum batas yang ditentukan.

"Insya Allah kami pastikan dapat memenuhi persyaratan dukungan hingga 19 Januari mendatang," tegasnya

Sementara Anggota Komisioner KPU Bone Devisi Tekhnis Ernida Mahmud mengatakan, berkas dukungan yang memenuhi syarat yang dikumpul dulu sebanyak 21.801.

"Sesuai peraturan jumlah dukungan yang harus dikumpul calon perseorangan sebanyak 41.980, jadi kekurangannya dari yang pernah dikumpul sebelumnya sebanyak 20179 dikali dua jadi jumlah yang harus di stor semuanya sebanyak 40.358 dukungan," kata Ernida

Ernida menjelaskan, setelah nanti pasangan calon telah menyerahkan surat dukungan pasangan calon, maka selanjutnya akan dilakukan verifikasi jumlah. Selanjutnya verifikasi administrasi dan terakhir verifikasi faktual.