Selasa, 09 Januari 2018 20:47 WITA

Ilham Azikin-Sahabuddin Kumpulkan Elite Partai Pengusung

Editor: Fathul Khair Akmal
Ilham Azikin-Sahabuddin Kumpulkan Elite Partai Pengusung

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin (Beriman) mengumpulkan pimpinan partai pengusungnya, jelang pendaftaran di KPU Bantaeng, Rabu (10/1/2018) besok.

Pasangan ini melakukan rapat konsolidasi bersama partai-partai pengusungnya, di D'Taman Cafe and Resto, Jalan Gagak, Kabupaten Bantaeng, Selasa (9/1/2018).

Ilham Azikin mengaku, komunikasi yang terjalin dalam pengurus partai politik hingga ke tingkat pengurus pusat, semuanya tidak terlepas dari peran pengurus di daerah. 

"Kami tidak akan sampai ke DPP tanpa peran pengurus di tingkat daerah," ujarnya.

Ilham Azikin-Sahabuddin Kumpulkan Elite Partai PengusungMenurutnya, rekomendasi partai politik itu akan menjadi amanah. Olehnya itu, dirinya berjanji akan menjaga amanah itu dengan baik.

"Niat tulus kami ini juga tidak terlepas dari peran pengurus partai politik di daerah," akunya.

"Seluruh persyaratan untuk maju di Pilkada Bantaeng telah diselesaikan. Koalisi parpol pengusung ini akan diberi nama koalisi Bantaeng Baik," jelasnya.

Sementara itu, Ketua tim pemenangan Ilham Azikin-Sahabuddin, Jamaluddin M Syamsir mengatakan, secara teknis, pendaftaran pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin akan dimulai dari kediaman Ilham Azikin di Jalan Bangau.

"Relawan dan simpatisan akan berkumpul di stadion Mini Lamalaka, sementara kandidat akan mendaftar di KPU," paparnya.

Sejumlah pimpinan partai politik hadir dalam pertemuan itu. Beberapa diantaranya ketua PKB Bantaeng, Andi Asli Mustadjab, ketua Desk Pilkada Demokrat Sulsel Selle KS Dalle.

Dari informasi yang dihimpun Rakyatku.com, pasangan berjargon Beriman ini akan diusung oleh 10 partai politik dengan jumlah 21 kursi dari 25 kursi di DPRD Bantaeng.

Yakni Partai NasDem (3 kursi), PKB (3 kursi), PKS (4 kursi), Partai Gerindra (1 kursi), Partai Golkar (3 kursi), Partai Demokrat (2 kursi), Hanura (3 kursi), dan PKPI (2 kursi). Serta dua partai pendukung diantaranya Partai Perindo dan PDIP.