Selasa, 09 Januari 2018 21:16 WITA

Pilkada Bone

Umar-Madeng Janjikan Ini untuk Warga Bone

Editor: Fathul Khair Akmal
Umar-Madeng Janjikan Ini untuk Warga Bone

RAKYATKU.COM, BONE - Bakal Pasangan Calon bupati dan wakil bupati Bone, Umar-Madeng mengaku tidak perlu ada janji politik. Andi Mappamadeng Dewang mengatakan, pihaknya tidak menjanjikan sesuatu kepada masyarakat Bone.

"Kami tidak menjanjikan, tetapi kami bertekad untuk melaksanakan tiga fungsi pokok pemerintahan ketika Insya Allah nanti terpilih," kata Andi Mappamadeng 
usai mendaftar di KPU Bone, Selasa (9/1/2018).

Tiga fungsi pokok yang dimaksud adalah, pertama pemerintah itu harus memberikan layanan maksimal kepada masyarakat. Kedua membuat masyarakat Bone mampu  memiliki keberdayaan yang tinggi dan merata. Terakhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bone.

"Itulah fungsi pokok pemerintahan yang hakiki, bagaimanaa membuat masyarakat lebih sejahtera lagi nantinya, sehingga kedepan masyarakat tidak lagi mendambakan beras miskin yang kualitasnya rendah, karena jadi peminta-minta beras raskin bukanlah kebanggan Bone," tegasnya.

Lebih jauh, Andi Mappamadeng mengakui, pihaknya mengikuti tahapan Pilkada memang menemukan banyak sekali hambatan. Walaupun begitu ia tetap optimis lolos dan melenggang di kontestasi Pilkada nanti.

"Jikai kami lolos seleksi itu berarti bahwa proses demokrasi di Bone ini sudah berjalan dengan derajat yang tinggi. Tetapi ketika kami sampai tidak lolos maka demokrasi di Bone sudah mati," tegasnya.