Rabu, 10 Januari 2018 00:23 WITA

TNI dan Polri Bahas Persiapan Pengamanan Pilkada Sidrap

Editor: Fathul Khair Akmal
TNI dan Polri Bahas Persiapan Pengamanan Pilkada Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP - TNI dan Polri adalah dua komponen paling penting dalam mewujudkan keadilan, keamanan yang kondusif. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel jajaran Koramil 1420-06 dan Polsek Pancarijang dengan menggelar kegiatan Coffee Morning  di Warkop 77 Rappang membahas kesiapan pengamanan jelang Pilkada di wilayah Kabupaten Sidrap, Selasa (9/1/2018).

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah mengatakan, sinergitas TNI dan Polri dalam hal ini khususnya Personel jajaran Kodim 1420/Sidrap dan personel Polres Sidrap sangat diperlukan guna menjaga keamanan, terutama dalam menghadapi Pilkada di tahun 2018 ini.

Kedua unsur tersebut mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing, dengan tujuan memberikan rasa aman demi terciptanya situasi Pilkada di Kabupaten Sidrap yang kondusif.

"Sinergitas TNI dan Polri sangatlah penting maka dengan adanya coffee morning antara TNI dengan Polri dalam hal ini Personel Kodim 1420/Sidrap dan Personel Polres Sidrap diharapkan mampu melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 di Wilayah Kabupaten Sidrap," ujar Dandim 1420.