Rabu, 10 Januari 2018 01:14 WITA

Dollah Mando-Mahmud Kantongi SK Model B1 KWK Partai Demokrat

Editor: Fathul Khair Akmal
Dollah Mando-Mahmud Kantongi SK Model B1 KWK Partai Demokrat

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sidrap, A Insan P Tanri menyerahkan SK Model B1 KWK kepada bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DoaMu) di Kantor Demokrat setempat Jalan Andi Makkasau, Kelurahan Pangkajene, Sidrap, Selasa (9/1/2018) malam. 

"SK B1 KWK dari DPP Partai Demokrat ini merupakan rekomendasi usungan kepada bapaslon Dollah Mando-Mahmud Yusuf untuk mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Sidrap 2018 di KPU," ujar Insan P. Tanri.

Penyerahan SK B1 KWK yang ditandatsngi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal, Hinca IP. Pandjaitan kepada bapaslon DoaMu ini disaksikan para petinggi dan kader Demokrat Sidrap serta sejumlah relawan dan simpatisan. 

Diberitakan sebelumnya,  Bapaslon DoaMu akan melakukan pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jalan Ressang,  Pangkajene, Rabu besok (10/1/2018).
Juru Bicara DoaMu, Syamsul Bahri menegaskan, sebelum mendaftar, bapaslon DoaMu akan menggelar deklarasi pasangan di kawasan Bundaran Pelataran Monumen Ganggawa Sidrap. 

"Rencananya, deklarasi pasangan DoaMu akan dilakukan sekira pukul 13.00 wita siang. Setelah itu, Kami akan mengantar Pak Dollah sama Pak Mahmud dengan berjalan kaki untuk melakukan pendaftaran di Kantor KPU Sidrap sehabis shalat Ashar," jelas Syamsul Bahri via sambungan telepon selular, Selasa (9/1/2018).

Menurutnya, pihak DoaMu juga akan melakukan mobilisasi massa pendukung dan simpatisan dari 11 kecamatan dan 106 desa/kelurahan. "Kami sudah menyebar undangan kepada para tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh pemuda, dan unsur lainnya untuk datang menghadiri deklarasi dan pendaftaran DoaMu di KPU besok. Estimasi massa sekitar 5.000 lebih, " papar Syamsul Bahri kepada Rakyatku.com sesaat lalu. 

Sebelumnya, bapaslon DoaMu yang akan maju bertarung dalam kontestasi Pilkada Sidrap periode 2018-2023 ini telah mengantongi rekomendasi dua partai politik (parpol) yakni Gerindra dan Demokrat dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) Model B1 KWK dari kedua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) parpol tersebut. 

"Dengan demikian, sudah cukup memenuhi persyaratan 7 (tujuh) kursi sebagaimana regulasi untuk mendaftar di KPU, karena Gerindra tercatat memiliki 3 kursi dan Demokrat 4 kursi di DPRD Sidrap," papar Syamsul Bahri.