10 Januari 2018 08:31 WITATim Rakyatku.Com : Rizal - Sutrisno Zulkifli - Muh. Fadel

LIVE REPORT: IYL-Cakka Daftar ke KPU Sulsel

LIVE REPORT: IYL-Cakka Daftar ke KPU Sulsel

Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mendaftar ke KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018).

  • 10 Januari 2018 11:20

    Berkas Pendaftaran IYL-Cakka Memenuhi Syarat

    Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan menyatakan berkas pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) telah memenuhi syarat.

    Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua KPUD Sulsel Iqbal Latief seusai menerima berkas pendaftaran pasangan dari jalur perseorangan ini di Kantor KPUD Sulsel, Jalan AP Pettarani, Rabu (10/1/2018) pagi.

    "KPU menyatakan berkas pencalonan pasangan IYL-Cakka telah memenuhi syarat pencalonan yang ada," tegasnya.

    Meskipun demikian, menurut Iqbal, ada beberapa persyaratan IYL-Cakka yang perlu diperbaiki, termasuk penambahan dukungan KTP. "Tanggal 18-20 Januari itu adalah waktu yang kita berikan untuk memperbaiki persyaratan yang masih kurang," tambahnya.

     

  • 10 Januari 2018 10:56

    Adnan Purichta Antar Ayahanda

    Adnan Purichta Ichsan turut mengantar ayahanda tercinta, Ichsan Yasin Limpo mendaftar ke KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018).

  • 10 Januari 2018 10:51

    PPP Cuma Antar IYL-Cakka

    Ketua DPW PPP Sulsel Muh. Aras mengaku sampai saat ini belum menerima pemberitahuan dari DPP terkait pengalihan dukungan ke pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL).

    Aras berada di Kantor KPU Sulsel untuk mengantar pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).  "Yang saya antar ini IYL-Cakka. Soal Agus-TBL, saya tidak tau," tegas Muhammad Aras.

    Menurut Aras, jika memang benar PPP mengalihkan dukungan, maka dirinya tidak akan memenuhi panggilan KPUD Sulsel selaku ketua umum parpol pengusung. Seperti diketahui, ketua umum dan sekretaris parpol pengusung wajib hadir di KPU untuk menandatangani surat tanda dukungan.

    "Jika memang itu benar rekomendasinya, saya tidak akan datang ke KPUD," tandasnya.

  • 10 Januari 2018 10:09

    Elite PAN Juga Antar IYL-Cakka

    Tiga elite PAN tak ingin ketinggalan mengantar Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ke KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, untuk mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

    Yakni Bendahara DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos, Wakil Ketua PAN Sulsel Usman Lonta, dan Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid. Ketiganya tampak hadir tidak mengenakan atribut partai.

    Syamsuddin sejatinya dikenal sebagai politikus yang akrab dengan IYL. Bahkan, Syamsuddin beberapa waktu lalu didaulat sebagai Tim Rumah Kita milik IYL-Cakka.

    Diketahui pula, PAN menjatuhkan pilihan politiknya kepada Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-SS) pada Pilgub Sulsel 2018. NA-SS juga telah mendaftar di KPU, pada Senin (8/1/2018) lalu.

  • 10 Januari 2018 09:54

    Shalawat Badar Sambut IYL Cakka di Masjid HM Asyik

    Lantunan shalawat badar menggema saat Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) tiba di halaman Masjid HM Asyik sekitar pukul 9.30 Wita, Senin (10/1/2018).

    Para srikandi perempuan yang mengenakan kemeja Punggawa, sangat antusias menyambut kedatangan pasangan yang diantar ratusan ribu massa dari berbagai penjuru.

    Selain srikandi Punggawa, lautan manusia dari berbagai daerah sejak pukul 07.00 wita pagi tadi sudah menyesaki halaman kantor KPU Sulsel.

    Bahkan sepanjang ruas jalan AP Pettarani, mulai perempatan Jalan Boulevard hingga kantor DPRD Makassar, pendukung, relawan hingga simpatisan dari pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar memadati ruas jalan tersebut.

    Mereka datang untuk mengantar langsung Punggawa-Macakka mendaftar sebagai kontestan di KPU maju di Pilgub Sulsel tahun ini.

  • 10 Januari 2018 09:42

    IYL Cium Tangan SYL

    Ichsan Yasin Limpo (IYL) turut mencium tangan sang kakak, Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat akan mendaftar ke KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018).

  • 10 Januari 2018 09:30

    IYL Cium Tangan Ibunda

    Sesaat akan bergerak ke KPU Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) mencium tangan ibunda tercinta, Nurhayati Yasin Limpo. Lalu disusul pasangan IYL, Andi Mudzakkar. 

    Pada kesempatan itu, ibunda menitipkan pesan kepada pasangan Punggawa Macakka itu sesaat akan mendaftar ke KPU Sulsel.

    "Bergunalah untuk orang banyak Nak. Jadi orang baik," pesan Unda, sapaan akrab Nurhayati sambil mencium anaknya sebelum berangkat ke KPU.

    Tak hanya ke IYL, Unda juga menitip pesan ke Cakka agar tidak bercerai berai dengan IYL. "Menyatu ki terus Nak. Jaga hubungan ta," tambah Nurhayati yang di prosesi itu memberikan segelas air ke IYL dan Cakka.

  • 10 Januari 2018 08:56

    Obama: Jaga Ketertiban

    Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita, Bahar Ngitung mengimbau kepada seluruh tim dan simpatisan IYL-Cakka untuk menjaga ketertiban selama melakukan pendaftaran di KPUD Sulsel, Rabu (10/1/2018) pagi.

    "Mari kita betul-betul menggambarkan bahwa kita penuh etika. Oleh karena itu, semua tindakan kita harus bisa meninggalkan kesan bahwa kita tertib dan tidak berdesak-desakan," tegas Obama, sapaan akrabnya, ketika ditemui di kediaman ibunda IYL di Jalan Haji Bau Makassar.

    Lebih lanjut, Obama mengungkapkan bahwa pendaftaran IYL-Cakka hari ini harus meninggalkan kesan dan simpati masyarakat Sulawesi Selatan.

    "Tinggalkan jejak yang baik. Sebab perjuangan kita dimulai dari sini," tandasnya.

    Saat ini diadakan pelepasan secara resmi oleh ibunda IYL Nurhayati Yasin Limpo, Syahrul Yasin Limpo, dan Indira Thita YL untuk kemudian menuju Masjid HM Asyik dan selanjutnya ke KPUD Sulsel.

  • 10 Januari 2018 08:44

    Pendukung IYL-Cakka Kian Berdatangan

    Posko Pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Rumah Kita, Jalan Hertasning, Makassar, serta di depan KPU dan Masjid HM Asyik, Rabu (10/1/2018) mulai terlihat disesaki para relawan. 

    Diantara mereka, banyak yang datang dari berbagai penjuru kabupaten/kota di Sulsel untuk memberi dukungan ke pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat tersebut.

    Arus lalulintas juga mulai padat. Meski demikian, para relawan IYL-Cakka terpantau tertib dan bahkan ada pula yang ikut mengatur lancaranya laju kendaraan yang melintas di depan Rumah Kita.

    IYL-Cakka sendiri dijadwalkan berangkat dari kediaman ibunda IYL, di Jalan Haji Bau. Setelah itu menuju Masjid HM Asyik untuk salat dhuha. Dari tempat ini, IYL-Cakka berjalan kaki menuju KPU Sulsel.

  • 10 Januari 2018 08:34

    Syahrul Akan Melepas IYL-Cakka

    Kakak kandung Ichsan Yasin Limpo (IYL), Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir dikediaman orangtuanya, Jalan Haji Bau. SYL akan kut melepas IYL-Cakka mendaftar di KPU, Rabu (10/01/2018) hari ini.

    Syahrul yang tak lain Gubernur Sulsel, tiba di Jalan Haji Bau sekira Pukul 08.00 Wita. Ia langsung disambut sejumlah pengurus lintas parpol yang sejak Pukul 07.00 Wita mulai berdatangan ke kediaman Nurhayati.

    Sekadar diketahui, IYL-Cakka akan bergerak ke Masjid HM Asyik untuk menjalankan Shalat Dhuha setelah meminta restu terlebih dahulu ke orangtuanya Hj Nurhayati Yasin Limpo.

    Berdasarkan pantauan, di kediaman Ibunda IYL, sejumlah pentolan parpol memadati halaman rumah. Mereka siap mengantar duet ini mendaftar di KPU.

  • 10 Januari 2018 08:31

    Pengurus Lintas Parpol Kumpul di Haji Bau

    Pengurus lintas partai politik mulai berdatangan dikediaman ibunda Ichsan Yasin Limpo, Hj Nurhayati Yasin Limpo di Jalan Haji Bau Makassar, Rabu (10/1/2018) pagi.

    Kedatangan pengurus lintas parpol itu untuk mengantar IYL-Cakka mendaftar di KPU Sulsel, sebagai pasangan perseorangan di Pilgub Sulsel, hari ini.

    Berdasarkan pantauan, pengurus Parpol yang tiba di kediaman ibunda IYL, diantaranya Ketua DPW PPP HM Aras, Ketua DPD Berkarya Andi Patabai Pabokori, pengurus Partai Perindo, serta sejumlah pengurus DPW PAN Sulsel.

    Sekadar diketahui, IYL Cakka Akan mendaftar di KPU Sulsel Jalan AP Pettarani, pagi ini. Sesuai rencana, IYL dan Cakka bergerak dari Haji Bau setelah meminta restu ibunda tercinta Hj Nurhayati  Yasin Limpo.

    Setelah itu, bergerak ke Masjid HM Asyik untuk Shalat Dhuha. Usai itu, duet ini melakukan long march bersama puluhan ribu massa ke KPU untuk mendaftar secara resmi.