10 Januari 2018 11:05 WITATim Rakyatku.Com : Wahyu Susanto S - Samsul Bahri - Muh. Fadel

LIVE REPORT: Appi-Cicu Daftar ke KPU Makassar

LIVE REPORT: Appi-Cicu Daftar ke KPU Makassar

Pasangan Munafri Arifuddin-A Rachmawati Dewi (Appi-Cicu) mendaftar ke KPU Makassar, Rabu (10/1/2018).

  • 10 Januari 2018 16:18

    Berkas Pendaftaran Appi-Cicu Memenuhi Syarat

    Pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) resmi mendaftar sebagai calon kontestan Pilwalkot Makassar, Rabu (10/1/2018).

    Appi-Cicu diusung 10 parpol. Berkas pendaftaran Appi-Cicu diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Makassar, Muhammad Syarif Amir.

    "Setelah diperiksa oleh tim verifikasi, kami umumkan bahwa syarat pencalonan pasangan Appi-Cicu sudah terpenuhi semua," kata Komisiner KPU Makassar, Abdullah Mansyur.

  • 10 Januari 2018 15:45

    Appi-Cicu Setor Berkas Pendaftaran

    Pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) resmi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon kontestan Pilwalkot Makassar, Rabu (10/1/2018).

    Berkas pendaftaran Appi-Cicu diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Makassar, Muhammad Sarif Amir.

    Appi-Cicu hampir pasti adalah pendaftar kedua sekaligus pamungkas di KPU Makassar. Pasangan ini diusung 10 parpol.

  • 10 Januari 2018 15:21

    10 Parpol Pengusung Antar Appi-Cicu

    Pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) diantar sepuluh partai pengusung mendaftar di KPU Makassar, Rabu (10/1/2018).

    Partai politik (Parpol) yang mengantar Appi Cicu adalah, NasDem, PKS, Golkar, PDIP, PAN, PPP, Hanura, PBB, Gerindra dan PKPI.

    Petinggi partai yang hadir mengantar diantaranya, Ketua Golkar Kota Makassar, Farouk Beta, Ketua PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin, Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid dan Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

  • 10 Januari 2018 15:07

    Aksa Mahmud​​​​​​​ Antar Appi-Cicu

    Founder Bosowa Group, Aksa Mahmud turut mengantar pasangan Munafri Arifuddin-A Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) ke Kantor KPU Makassar, Rabu (10/1/2018). 

    Appi tak lain menantu Aksa Mahmud yang dipercayakan mengelola PSM Makassar.

     

  • 10 Januari 2018 14:24

    Pendukung Appi-Cicu Bersitegang dengan Petugas 

    Pendukung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) bersitegang dengan petugas keamanan saat mau masuk di Kantor KPU Makassar, Rabu (10/1/2018).

    Pantauan Rakyatku.com, sejumlah pendukung Appi-Cicu yang ingin masuk ke Kantor KPU Makassar dihalau oleh petugas kepolisian di pintu gerbang.

    "Maaf, hanya 30 orang yang bisa masuk, ini sudah aturan dari KPU. Karena tidak cukup ruangan," ungkap petugas bersikeras menahan pendukung.

    Tak hanya itu, sejumlah petinggi partai juga sempat tertahan lantaran tidak membawa kartu identitas yang sudah disiapkan KPU Kota Makassar.

  • 10 Januari 2018 14:09

    Appi-Cicu Tiba di KPU Makassar

    Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) tiba di KPU Kota Makassar untuk mendaftar, Rabu (10/1/2018). 

    Appi dan Cicu tiba sekitar pukul 14.00 WITA. Mereka diantar oleh ribuan massa pendukung dan partai politik (parpol) pengusung.

  • 10 Januari 2018 12:47

    Deklarasi Koalisi Gemuk

    Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) melakukan deklarasi sebagai calon kontestan Pilwalkot Makassar di Monumen Mandala, Rabu (10/1/2018). Appi-Cicu diusung koalisi gemuk, yakni 10 partai politik.

    Masing-masing Partai Golkar, NasDem, Gerindra, Hanura, PDIP, PKS, PKB, PAN, PKPI, PPP.

     

  • 10 Januari 2018 11:54

    Perkiraan Pendukung yang Antar Appi-Cicu

    Pendaftaran Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di KPU Kota Makassar diperkirakan mencapai ribuan orang, Rabu (10/1/2018).

    "Dari 14 Kecamatan, estimasi yang sudah kami hitung itu, kurang lebih 50 ribu massa pendukung," kata Ketua Tim Jaringan Batu Putih Appi-Cicu, Supratman. 

    Estimasi massa tersebut sudah termasuk massa yang berada di Monumen Mandala, lokasi deklarasi Appi-Cicu. "Lima puluh ribu itu sudah termasuk yang di Mandala yah, jadi kami yang jemput di sini, ada yang antar," ujar Supratman. 

    Massa pendukung diklaim belum termasuk suporter PSM Makassar. "Jadi untuk supporter PSM pasti banyak juga datang, itu belum sempat kami data, dan masih banyak relawan lainnya yang akan datang," tutup Supratman. 

  • 10 Januari 2018 11:46

    Pendukung Appi-Cicu Mulai Padati KPU Makassar

    Pendukung pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) sudah memadati kantor KPU Kota Makassar, Rabu (10/1/2017). 

    Mereka akan menyambut kedatangan jagoannya yang akan mendaftar dari jalur parpol usai salat dzuhur.

    Para pendukung kini dihibur musik dangdut di depan KPU yang disiapkan oleh Tim Appi-Cicu. Sambil bergoyang, para pendukung berteriak "Salam Generasi Baru".

    Hingga berita ini diturunkan, penduduk Appi-Cicu terus berdatangan terus memadati jalan di depan dan samping kiri kanan KPU Kota Makassar yang didominasi seragam putih.

  • 10 Januari 2018 11:35

    Appi: Bismillah... 

    Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) menggelar deklarasi di Monumen Mandala, Rabu (10/1/2018).

    "Dengan ini kami nyatakan. Bismillah, kami mendeklarasikan secara terbuka untuk maju," ungkap Appi di hadapan pendukungnya.

    Dalam orasinya, Appi meminta untuk tidak mendukung orang yang selalu mencederai para pendahulu.
     Menurutnya, Makassar adalah milik kita semua. 

    "Karena Makassar Untuk Kita Semua, Bukan milik dia," tegas Appi.

  • 10 Januari 2018 11:05

    Appi-Cicu Deklarasi Dulu

    Pasangan Munafri Arifuddin-A Rachmawati Dewi (Appi-Cicu) akan mendaftar ke KPU Makassar, Rabu (10/1/2018). Sebelum mendaftar, pasangan ini akan menggelar deklarasi di Monumen Mandala.

    Pendukung Appi-Cicu kini mulai berdatangan di Monumen Mandala. Jumlah pendukung ditaksir sekira 5 ribuan orang.

     

  Live Report Terkait