Rabu, 10 Januari 2018 11:18 WITA

KPU Sulsel: Berkas Pendaftaran IYL-Cakka Memenuhi Syarat

Penulis: Rizal - Sutrisno Zulkifli - Muh. Fadel
Editor: Mulyadi Abdillah
KPU Sulsel: Berkas Pendaftaran IYL-Cakka Memenuhi Syarat
Foto: Fadel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan menyatakan berkas pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) telah memenuhi syarat.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua KPUD Sulsel Iqbal Latief seusai menerima berkas pendaftaran pasangan dari jalur perseorangan ini di Kantor KPUD Sulsel, Jalan AP Pettarani, Rabu (10/1/2018) pagi.

"KPU menyatakan berkas pencalonan pasangan IYL-Cakka telah memenuhi syarat pencalonan yang ada," tegasnya.

Meskipun demikian, menurut Iqbal, ada beberapa persyaratan IYL-Cakka yang perlu diperbaiki, termasuk penambahan dukungan KTP. "Tanggal 18-20 Januari itu adalah waktu yang kita berikan untuk memperbaiki persyaratan yang masih kurang," tambahnya.

Loading...

KPU Sulsel: Berkas Pendaftaran IYL-Cakka Memenuhi Syarat

Selanjutnya, menurut Iqbal, sesuai tahapan yang ada, maka bakal pasangan calon akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 11-12 Januari mendatang.

"Sesuai tahapan yang ada 11 dan 12 Januari kita kemungkinan akan melakukan pemeriksaan kesehatan, nanti kita komunikasi dengan LO karena hanya ada satu rumah sakit yang ditunjuk yaitu di RS Wahidin baik untuk gubernur maupun pilkada kabupaten/kota," pungkas Iqbal.

Loading...
Loading...