10 Januari 2018 14:35 WITATim Rakyatku.Com : Azwar Basir - Sutrisno Zulkifli - Rizal - Muh. Fadel

LIVE REPORT: Agus-TBL Daftar ke KPU Sulsel

LIVE REPORT: Agus-TBL Daftar ke KPU Sulsel

Giliran pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo mendaftar ke KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018). Agus-TBL hampir pasti menjadi pendaftar terakhir di Pilgub Sulsel.

  • 10 Januari 2018 18:36

    Berkas Agus-TBL Akhirnya Memenuhi Syarat

    Setelah dilakukan verifikasi yang cukup lama, sekitar 60 menit, KPU Sulsel akhirnya memutuskan berkas pencalonan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (TBL) diterima.

    Berkas PPP yang sebelumnya dianggap bermasalah, akhirnya diterima setelah KPU Sulsel melakukan konsultasi dengan via video call kepada Help Desk Pilkada KPU RI.

    "Kami telah melakukan berkas-berkas yang telah kami terima. Termasuk video call untuk memastikan pengalihan dukungan dari PPP. Setelah menghitung dari jumlah kursi parpol pengusung, jumlah total 19 kursi. Maka dengan ini kami menyatakan, syarat pencalonan telah memenuhi syarat," ucap Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief.

  • 10 Januari 2018 18:33

    KPU Sulsel Konsultasi ke KPU RI

    Pemeriksaan berkas syarat pencalonan ditunda hingga usai salat magrib. Hal itu dilakukan, karena masih ada berkas parpol yang belum diverifikasi.

    "Kami harus lakukan video call dulu ke 'help desk Pilkada' KPU RI," kata Komisioner KPU Sulsel, Misna.

    Sementara itu, Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief mengajak seluruh orang yang ada di dalam ruangan aula pendaftaran untuk melakukan salat magrib berjamaah.

    "Mari kita salat dulu. Nanti setelah salat baru akan kita umumkan karena masih ada berkas yang perlu diverifikasi lebih lanjut," imbaunya.

  • 10 Januari 2018 18:16

    TBL Singgung NA

    Tanribali Lamo (TBL) mengungkapkan sejumlah alasan mendampingi Agus Arifin Nu'mang di Pilgub Sulsel 2018. 

    Salah satunya, Agus dinilai memiliki prinsip yang tidak bisa di lawan oleh apapun itu dan siapapun. 

    "Beliau orang yang memiliki prinsip yang kuat, orangnya komitmen dan konsisten dalam mengeluarkan perkataannya," kata Tanribali Lamo dalam orasi politiknya di Gedung CCC, Kota Makassar, Rabu (10/1/2018). 

    Selain itu menurutnya, Agus Arifin Nu'mang merupakan putra terbaik Sulawesi Selatan. "Beliau orang baik, kemudian beliau salah satu dari empat persen yang putra terbaik di Sulsel dan bisa bersaing dengan calon lain," tuturnya. 

  • 10 Januari 2018 17:59

    Kondisi Arus Lalu Lintas di Depan Kantor KPU Sulsel

  • 10 Januari 2018 17:54

    Agus-TBL Setor Berkas Pendaftaran

    Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo telah menyerahkan berkas pendaftaran ke komisioner KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018) sore.

    Saat ini tengah dilakukan verifikasi berkas oleh KPU. Agus-TBL akan diusung Partai Gerindra (11 kursi), PPP (7 kursi) dan PBB (1 kursi). Total 19 kursi.

    Jumlah ini melebihi syarat minimal, yakni 17 kursi.

  • 10 Januari 2018 17:50

    Agus Minta Maaf ke KPU Sulsel

    Agus Arifin Nu'mang menyampaikan permohonan maafnya kepada komisioner KPU Sulsel. Permohonan maaf tersebut disampaikan atas alasan, pihaknya beberapa kali menunda prosesi pendaftaran.

  • 10 Januari 2018 17:43

    TBL Singgung NA

    Tanribali Lamo (TBL) juga menyinggung soal Nurdin Abdullah (NA) yang sempat digadang-gadang menjadi pasangannya. Tanribali Lamo mengaku tidak memendam dendam. 

    "Saya sama NA hampir 3 bulan. Kemudian pada 23 November saya diberitahukan bahwa saya harus pisah. Tapi pilkada itu tidak menghilangkan silaturahmi, pilkada itu bukan pertarungan tapi bagaimana mengadu gagasan dan rakyat bisa melihat gagasan yang baik," tutup dalam orasi politiknya di Gedung CCC, Kota Makassar, Rabu (10/1/2018).

  • 10 Januari 2018 17:31

    Daeng Ancu Antar Agus-TBL

    Presiden Batu Putih Syndicate, Syamsul Bahri Sirajuddin (Daeng Ancu) juga terlihat menemani Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) mendaftar di KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, pada Rabu (10/1/2018) sore.

  • 10 Januari 2018 17:22

    Agus-TBL Tiba di Kantor KPU Sulsel

  • 10 Januari 2018 17:16

    "Agus-TBL Jelmaan Sahabat Rasulullah"

    Ketua Bappilu PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin mengatakan, DPP tidak salah dalam memberikan rekomendasi kepada Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) di Pilgub Sulsel.

    Disebut kalau Agus-TBL merupakan jelmaan sahabat Rasulullah SAW, Abu Bakar Ash-Shiddiq. Pasangan ini adalah pasangan yang bisa dipercaya, dibandingkan dengan pasangan lain. 

    "Kami melihat Agus-TBL merupakan jelmaaan Abu Bakar Ash-Shiddiq. Kita tahu, bahwa Abu Bakar, merupakan Sahabat Rasulullah yang bisa dipercaya," ujar Rizal dalam acara deklarasi Agus-TBL.

  • 10 Januari 2018 17:01

    Agus: Saya pun Yakin, Daun Gugur Atas Izin Allah

    Bakal Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang mengisahkan perjuangannya menguber rekomendasi PPP. Sungguh berliku dan menegangkan.

    "Tadi subuh baru Allah menetapkan Agus-TBL maju," ucap Agus dalam acara deklarasi bersama parpol pengusung di Gedung CCC, Rabu (10/1/2018). 

    Menurut pengakuan Agus, tiket PPP diberikan pukul 3 dini hari waktu Jakarta. "Inilah yang mencukupkan partai kita (Gerindra dan PBB)," sambung Agus. 

    Diakuinya, tak mudah bagi PPP dalam menentukan arah dukungannya di Pilgub Sulsel 2018. 

    "Tentu PPP tidak begitu saja memilih kami, saya tahu berapa kali rapat tapi dengan keputusan DPP ini bisa memberikan pilihan yang jelas," urai Agus, mantan Ketua DPRD Sulsel. 

    "Saya pun yakin daun gugur atas izin Allah. Begitupun PPP menjatuhkan pilihan kepada kami atas izin Allah, " jelasnya.

  • 10 Januari 2018 16:08

    Ada Ketua Bappilu PPP Sulsel di Lokasi Deklarasi

    Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin turut hadir dalam deklarasi pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) di Gedung CCC, Kota Makassar, Rabu (10/1/2018).

    Rizal duduk di barisan kursi parpol bersama PBB dan Gerindra. Kehadiran Rizal ini menjadi sinyal jika PPP mengalihkan dukungan dari Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ke Agus-TBL di Pilgub Sulsel. 

  • 10 Januari 2018 15:36

    Agus Sudah Tiba di Lokasi Deklarasi

    Agus Arifin Nu'mang sudah tiba di lokasi deklarasi, Gedung CCC, Kota Makassar, Rabu (10/1/2017). Kedatangan Agus disambut riuh oleh para pendukungnya.

    Sebelum deklarasi, terlebih dulu dirayakan Maulid Nabi Maulid SAW yang dikemas dengan silaturrahmi Keummatan dan Kebangsaan.

     

  • 10 Januari 2018 15:16

    Imam Besar New York Hadiri Deklarasi Agus-TBL

    Imam Besar Masjid New York, Muhammad Syamsi Ali menghadiri deklarasi pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) di Gedung Celebes Convention Center, Kota Makassar, pada Rabu (10/1/2018) sore.

    Dalam ceramahnya, Syamsi Ali menyebut Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL) sebagai orang yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan di Sulsel.

    Menurut Syamsi, untuk membangun Sulsel secara baik dan kolektif atau keseluruhan, tidak ada cara lain yang paling tepat, selain memilih orang yang paling tahu tentang kondisi Sulsel sebagai pemimpin.

    "Pak AAN ini sudah dari anggota DPRD, ketua DPRD, dan wakil gubernur dua periode. Tentunya tidak ada calon lain yang lebih tahu dari beliau tentang Sulsel. Sementara pak TBL pernah menjabat sebagai Plt. Gubernur di Sulsel dan beberapa daerah lainnya. Sehingga menurut saya tidak ada yang lebih baik dari AAN-TBL untuk Sulsel yang lebih bagus kedepannya," kata Syamsi.

  • 10 Januari 2018 14:35

    Agus-TBL Bersiap Deklarasi

    Pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) akan mendaftar ke KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018). Sebelum mendaftar, Agus-TBL terlebih dulu aklan menggelar deklarasi di Gedung CCC. 

    Agus-TBL telah memegang rekomendasi dari Partai Gerindra (11 kursi) dan PBB (1 kursi). Butuh tambahan parpol, minimal 5 kursi lagi untuk memenuhi syarat dari jalur parpol. Parpol manakah yang bisa memenuhi dukungan itu?