Rabu, 10 Januari 2018 17:20 WITA

Kisah Perjuangan Agus Menguber Tiket PPP

Editor: Mulyadi Abdillah
Kisah Perjuangan Agus Menguber Tiket PPP
Foto: Fadel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang mengisahkan perjuangannya menguber rekomendasi PPP. Sungguh berliku dan menegangkan.

Maklum, Agus yang berduet dengan Tanribali Lamo (TBL) baru bisa mencukupkan jumlah syarat dukungan parpol di hari terakhir pendaftaran Pilgub Sulsel 2018. 

"Tadi subuh baru Allah menetapkan Agus-TBL maju," ucap Agus dalam acara deklarasi bersama parpol pengusung di Gedung CCC, Rabu (10/1/2018). 

Ketegangan Agus barulah mencair saat mengantongi rekomendasi B1 KWK dari PPP. Inilah tiket yang menambah perolehan kursi bersama Gerindra dan PBB. 

Menurut pengakuan Agus, tiket PPP diberikan pukul 3 dini hari waktu Jakarta. "Inilah yang mencukupkan partai kita," sambung Agus. 

Diakuinya, tak mudah bagi PPP dalam menentukan arah dukungannya di Pilgub Sulsel 2018. Maklum, partai berlambang Kabah ini semula berada di barisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang menempuh jalur perseorangan. 

Kisah Perjuangan Agus Menguber Tiket PPP

"Tentu PPP tidak begitu saja memilih kami, saya tahu berapa kali rapat tapi dengan keputusan DPP ini bisa memberikan pilihan yang jelas," urai Agus, mantan Ketua DPRD Sulsel. 

"Saya pun yakin daun gugur atas izin Allah. Begitupun PPP menjatuhkan pilihan kepada kami atas izin Allah, " jelasnya. 

Di hadapan pendukungnya, Agus menegaskan bahwa pertarungan sesungguhnya barulah dimulai.

"Hari ini kita akan memulai sejarah dengan berjuang bersama-sama, kita bersama rakyat berjuang dengan doa kita bersama," tutupnya.