Rabu, 10 Januari 2018 18:05 WITA

Tunda-tunda Jadwal Pendaftaran, Agus-TBL Minta Maaf

Editor: Almaliki
Tunda-tunda Jadwal Pendaftaran, Agus-TBL Minta Maaf

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL). Akhirnya menyambangi KPU Sulsel di Jalan AP Pettarani Makassar pada Rabu (10/1/2018) sore, untuk mendaftar. 

Mereka tiba sekira pukul 17.30 WITA dan didampingi Idris Manggabarani dan Rusdin Tabi (Gerindra), Rizal Syarifuddin, dan Dede Yusuf (PPP), serta Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin Puang Sabang.

Sebelum menyerahkan berkas ke Komisioner KPUD Sulsel, Agus yang juga Wakil Gubernur Sulsel dua periode tersebut terlebih dahulu meminta maaf kepada pihak KPUD Sulsel, terkait pelaksanaan pendaftarannya yang beberapa kali tertunda.

"Mohon maaf atas penundaan-penundaan ini. Kenapa mundur terus? Karena baru tadi malam sekitar pukul 03.00 dinihari kita mendapatkan rekomendasi dari PPP," tegasnya di hadapan Komisioner KPUD Sulsel.

Tunda-tunda Jadwal Pendaftaran, Agus-TBL Minta Maaf

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa dirinya juga baru mendarat di Kota Makassar pada pukul 15.00 WITA sore ini. "Saya baru tiba di Makassar pada pukul 15.00 WITA tadi. Dan Alhamdulillah kita berhasil mencukupkan jumlah kursi usungan parpol," tandasnya.

Agus pun menyatakan optimismenya mampu memenuhi syarat pencalonan, sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU. "Insyaallah berkas yang kami bawa ini sudah memenuhi syarat. Terima kasih untuk semua dukungan dan kerjasamanya," pungkasnya.

Saat ini, komisioner KPUD Sulsel sedang memeriksa kelengkapan berkas pencalonan  pasangan Agus-TBL, untuk kemudian diputuskan apakah telah memenuhi syarat atau belum.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Rakyatku.com, ratusan simpatisan duet Agus-TBL saat ini memadati halaman depan Kantor KPUD Sulsel sambil berorasi.